Bupati Pangandaran Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

 


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H Pangandaran memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, di Alun Alun Paamprokan Pangandaran, Jumat (1/6).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dimulai tepat pukul 8.00 Wib tersebut berlangsung hikmad yang dihadiri Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan,  Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Para Kepala SKPD sekabupaten Pangandaran, dan tamu undangan yang hadir maupun yang mengikuti acara secara virtual.

Pada kesempatan pidatonya Bupati Pangandaran mengatakan, syukur Alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat mempererat hari lahirnya Pancasila tongkat kabupaten Pangandaran dengan hormat dan memakai protokol kesehatan (Prokes),

Melalui sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menuturkan sejarah lahirnya Pancasila yang dicetuskan oleh Bung Karno selaku Presiden RI ke 1, pada tanggal 1 Juni merupakan hari penting dimana seluruh rakyat Indonesia Memperingati Hari lahirnya Pancasila sebagai dasar persatuan bangsa.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjaga rasa persatuan kesatuan dan memberikan tauladan yang bisa berguna bagi nusa bangsa serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik baiknya serta menunjukkan rasa gotong royong demi persatuan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments