DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Pangandaran Hadiri Acara Sosialisasi Penanganan Sampah Di Wilayah Kec Kalipucang dan Pangandaran


Pangandaran LHI

Niat Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata untuk mewujudkan objek wisata Tirta baru putrapinggan mendapat dukungan dari mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti.

Seusai sosialisasi penanganan Sampah di bibir sungai Putrapinggan,NBupat Jeje mengatakan, setelahnya berdiskusi dengan ibu Susi Pudjiastuti,l kami akan segera membuat desain objek wisata Tirta baru di sungai putrapinggan, setelah melakukan diskusi dengan ibu Susi Pudjiastuti

"Kan, wisata lainnya sudah cukup bagus. Tinggal sekarang kita menata objek wisata baru yang akan dibuat di sungai Putrapinggan."

"Ide awalnya, memang kita pertama berdiskusi dengan ibu Susi. Ketika melihat sungai Putrapinggan, itu bagus untuk dibuat wisata tirta," ujarnya, Minggu (13/6/2021).

Ia meminta, kepada masyarakat melalui camat dan kepala desa sekitaran sungai Putrapinggan untuk selalu menjaga kebersihan."Karena, sungai ini bagus. Untuk itu Saya serahkan kepada camat, satu minggu kemudian kita tangani apa persoalannya dan bagaimana solusinya. Nanti, pada tanggal 1 Juli 2021 itu sudah dibersihkan," kata Jeje.Pada kesempatan yang sama, Camat Pangandaran, Yadi Setiadi mengatakan pihaknya, kecamatan Kalipucang, dan DLHK akan membuat kajian dan konsep apa yang disampaikan Bupati Pangandaran."Kita akan tindaklanjuti, untuk melakukan edukasi bahwa jangan membuang sampah dan limbah rumah tangga sembarangan apalagi ke sungai," ucapnya.

Kata Yadi, Ia bersama camat Kalipucang akan melakukan secepatnya dengan apa yang diperintahkan Bupati Pangandaran.

Sementara Camat Kalipucang, Nana Sukarna menambahkan, panjang sungai yang akan dibuat untuk objek wisata yaitu sekitar 3 kilometer."Kalau di wilayah Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang sampai ke muara itu 2 kilometer. Kalau dari muara sampai sungai di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran itu sekitar 1 kilometer lebih. Jadi, totalnya sekitar 3 kilometer lebih," kata Nana. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments