Banyaknya Pasir Berserakan di Badan Jalan, Pengendara Yang Melintasi Jalur Putrapinggan-Kalipucang Harus Lebih Hati Hati


Pangandaran LHI

Adanya pasir yang berserakan di sejumlah titik dapat membahayakan sejumlah pengendara yang melintasi jalan raya kelipucang, tepatnya di tikungan Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Dari pantauan di lokasi, adanya pasir yang berserakan tersebut di duga berasal dari mobil truk yang mengangkut pasir tidak di tutupi pakai terpal serta muatan yang berlebihan, sehingga pasir tersebut berjatuhan ke badan jalan

"Adanya pasir yang berserakan di badan jalan membuat sejumlah pengendara khususnya pemotor ketakutan, karena rewan terjadi kecelakaan, terlebih pengendara yang belum menguasai Medan jalan tersebut, bagi yang tahu medan, mungkin bisa mengindari pasir itu, kata Darso (52) saat berhenti di lokasi jalan tikungan berpasir. Selasa sore (22/6/2021).

Saya berharap kepada pengendara mobil yang membawa pasir agar di atur muatannya, selain itu pasir yang diangkut di tutupi terpal yang rapat, agar pasir yang di angkutnya tidak berjatuhan kemana mana, paparnya.

Hal serupa disampaikan pengendara motor asal Padaherang Riswana (36), dia mengaku hampir setiap hari melewati jalan tersebut.

Dengan banyaknya pasir yang berserakan di badan jalan memang sangat membahayakan, karena sering kali pengendera yang jatuh akibat pasir tersebut.

Makanya, tambah Riswana, meskipun saya sudah menguasai medan jalan tapi  sekarang selalu berhati hati apalagi kalau pasir yang berserakan itu banyak, tegas dia. (AS)*

 

 

Post a Comment

0 Comments