DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sebanyak 455 Anggota Polres Tasikmalaya Kota yang Tugas di Operasi Ketupat Lebaran di Swab


Tasikmalaya, LHI

Ops Ketupat Lodaya 2021 yang diikuti penyekatan kendaraan pemudik telah usai. Sebanyak 455 anggota Polres Tasikmalaya Kota yang bertugas, kini mulai kembali ke kesatuannya masing-masing.

Hari Selasa 18/05/2021  melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya sebelum kembali ke kesatuannya masing-masing ratusan anggota Polisi itu diswab antigen terlebih dahulu.

Karena, sebelum mereka bertugas melakukan pengamanan dan penyekatan di 6 pos penjagaan wilayah perbatasaan Kota Tasikmalaya. Hasilnya, tidak ditemukan yang reaktif atau positif.

"Jadi para personel yang kemarin bertugas di Operasi Ketupat Lodaya karena jam 00.00 WIB tadi malam sudah selesai, mereka kita swab dan hasilnya Alhmdlh tdk ada yang reaktif," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan kepada wartawan.


Selama operasi yang dimulai sejak 6 Mei hingga 17 Mei kemarin, sebanyak 11.782 kendaraan yang diputar balik di 6 titik pos penyekatan wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Rinciannya adalah 366 kendaraan umum, 697 angkutan barang, dan 8.613 kendaraan sepeda motor. Itu rincian kendaraan yang diputar balik selama pelaksaan Operasi Ketupat Lodaya 2021

Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas selama operasi itu terjadi 11 kejadian. Jumlah tersebut mengalami penuruan 33,3 persen dibadingkan dengan tahun lalu yang terjadi 16 kecelakaan lalu lintas selama operasi.

Sedangkan kejadian kriminalitas selama operasi kali ini juga mengalami penurun. Yaitu 12 kejadian tindak kriminalitas, sedangkan tahun lalu 21 kejadian

Selanjutnya anggota tetap bertugas dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di dalam kota hingga 24 Mei ini. Yaitu pengamanan di pusat keramaian seperti mall, dan lokasi objek wisata lainnya.(LUKMAN NUGRAHA)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments