Kotak Amal di Mesjid AL-ISHLAH Ciganjeng Dibobol Maling


Pangandaran LHI

Kotak amal di mesjid Al-Ishlaah, Dusun Cihideun, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat hilang di curi orang, kejadian tersebut diketahui warga usai adzan magrib. (10/5/2021).

Kepada media, Wawan (58) selaku pengurus mesjid Al-Ishlah menyampaikan, Ia curiga pintu ruangan mesjid bagian penyimpanan kotak amal itu sudah jebol.

"Sepertinya dicongkel karena kunci kusen pintunya rusak. Dan langsung melihat dua kotak amal sudah tergeletak dan uangnya tercecer tidak di bawa semua," ujar Wawan saat ditemui Tribunjabar.id lokas Mesjid TKP, Senin malam (10/5/2021).

Ia mengatakan kemungkinan uang yang hilang didalam kotak amal, sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. "Sekitar lebih segitu lah, karena selama bulan puasa ini warga intens sodaqoh mengisi kotak amal," ucapnya.

Tadinya, rencana malam ini uang di kedua kotak amal itu akan dihitung. Tapi, malah sudah dicuri orang.

Saat pencurian, memang tidak ada warga yang melihat dan kebetulan di mesjid ini belum terpasang kamera CCTV.

Namun, tambah Wawan, katanya terkhir saat waktu salat ashar ada warga yang melihat orang yang tidak dikenal dan berpakaian rapih seperti pegawai."Tapi, kami tidak ada kecurigaan negatif terhadap orang tak dikenal itu."

"Tak ada sama sekali curiga, karena mesjid kan tempat ibadah jadi kalaupun ada orang tak dikenal dianggapnya mau salat," ucapnya.

Menurut Wawan, mengenai kejadian ini pihaknya belum melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian setempat. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments