Kades Ketam Putih Minta Pemkab Bengkalis Perbaikan Dermaga Nelayan dan Penyebrangan


Bengkalis – LHI

Kepala Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis meminta perbaikan dermaga nelayan dan penyembrangan di desanya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.Keinginan tersebut disampaikan Kades Ketam Putih Suhaimi dihadapan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso kala meninjau lokasi pelabuhan penyebrangan Ketam Putih yang bakal dibangun roro.

“Kami minta perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memperbaiki dermaga nelayan serta penyebrangan kami ini. Karena ini sangat kami butuhkan,” ujar Suhaimi.

Dikatakan Suhaimi dermaga nelayan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang akan dan usai menjaring dilaut sebagai tempat bersandar. Terletak tepat didepan pasar Kamis Ketam Putih, walaupun kondisi yang tersisa hanya tiang-tiang jembatan, dermaga tersebut masih dipergunakan.

Begitu pula dengan dermaga disebrangnya. Dermaga penyebrangan yang hingga kini masih dipergunakan masyarakat namun kayu-kayunya tidak kokoh sehingga dikhawatirkan membahayakan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Bagus Santoso berharap hadirnya Pemkab di Ketam Putih ini dapat menyelesaikan keluh kesah masyarakat."Ketam Putih ada potensi pasar yang sudah terbangun kemudian juga ada dermaga nelayan dan penyebrangan yang dulunya juga berfungsi namun sekarang sudah rusak parah. Mari kita bersama Perangkat Daerah (PD) terkait meninjau, kemudian dipetakan apa yang harus dibangun sehingga masyarakat kembali lagi beraktivitas," ajak Bagus.

Untuk diketahui, dermaga nelayan kewenangannya berada di Dinas Perikanan sementara dermaga pelabuhan berada pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

Wabup juga mengajak berkolaborasi antara Pemkab dan Pemdes guna mengoptimalkan potensi yang dimiliki Desa Ketam Putih."Mari terus gali potensi yang memang dulunya ada. Potensi yang dulunya tidur kita bangkitkan kembali sehingga ekonomi juga akan ikut bangkit," ucap Bagus Penuh semangat.

Selain meninjau dermaga di Ketam Putih, Wabup bersama rombongan turut melihat kondisi pasar, serta bercengkrama dengan pedagang-pedagang sekitar dermaga.

Ikut dalam tinjauan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri serta Kades Sungai Batang Faisal. #(AULA AHMAD/DISKOMINFOTIK)

 

Post a Comment

0 Comments