Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam STIT NU AL-FARABI Pangandaran Laksanakan Khataman Al Qur'an Secara Virtual

Pangandaran, LHI.

Kegiatan Khataman Al Qur'an yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HIMA MPI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STIT NU) AL-FARABI Pangandaran dilakuksanakan secara virtual pada hari Minggu (9/5/2021). Kegiatan Khataman Al-Quran di inisiasi pengurus HIMA MPI yang dilaksanakan selama 2 Hari tanggal 7-8 Mei 2021 dan diikuti Oleh 35 Mahasiswa MPI dan konsisten hingga puncak kegiatan.

Ketua Pelaksana Afi Nurzakiyyah (20) mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja HIMA MPI yang harus kita laksanakan. Mengingat kampus kita adalah kampus Tarbiyah yang notabennya warga Ahlussunnah Wal jama'ah maka sepatutnya Organisasi intra kampus melaksanakan kegiatan tersebut. Tidak semua mahasiswa pernah berproses di pesantren, maka kami untuk meningkatkan jiwa religius mahasiswa menginisiasi untuk melakukan kegiatan Khatam Al-Qur'an dengan harapan berproses di organisasi menjadi lebih berkah, dan menjadi stimulus mahasiswa agar terbiasa membaca Al-Qur'an terkhusus di bulan suci Ramadhan ini. Semoga kegiatan ini menjadi wasilah amal kebaikan yang di ridhoi Alloh SWT.

Ketua HIMA MPI Najmul Umam (21) Menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin HIMA MPI bulan Ramadhan bahkan di kepengurusan selanjutnya. Mengingat kepengurusan HIMA MPI sudah berjalan tiga bulan dan telah melaksanakan beberapa kegiatan organisasi maka kita patut bersyukur dan berdoa semoga apa yang kita lakukan di catat menjadi amal baik dan mendapat ridho Alloh SWT.

Kedepannya kita akan melaksanakan program lain yang tentu akan menguras tenaga, pikiran bahkan materi. Tetap konsisten dalam menjalankan roda organisasi melakukan kegiatan untuk memfasilitasi mahasiswa sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan. Mari kita kembangkan budaya dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap organisasi dan lembaga agar berproses secara maksimal serta mampu berkontribusi sesuai fungsinya.

Peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa ini minimal lingkup kecil Organisasi atau Lembaga yang kita duduki yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan. Meningkatkan jiwa religius di kalangan kaum intelektualitas sangat penting mengingat kalangan ini menjadi harapan untuk tata peradaban masa depan yang lebih baik. (AS)

Post a Comment

0 Comments