HBH Paguyuban 78 BACITA Dan Anggota PEPABRI Banjar Pererat Silaturahmi

Banjar, LHI,- Halal Bi Halal selepas Hari Raya Idul Fitri banyak dilakukan oleh umat muslim baik melalui perkumpulan alumni dan lain sebagainya. Kali ini Purnawirawan TNI paguyuban  78 BACITA (Banjar Ciamis Tasik) menghelat HBH bertempat di Jelat Rt. 03 Rw. 03 Pataruman Kota Banjar, Minggu (24/5/2021).


Mayor TNI (Purn) Ruhyana selaku Ketua Paguyuban 78 BACITA menerangkan bahwa kegiatan HBH diperuntukan bagi semua anggota  Paguyuban 78 dan anggota PEPABRI khususnya yang berada di wilayah Kota Banjar. 


"Halal Bi Halal ini untuk memperkuat dan mempererat tali silatutahmi sesama anggota 78 Bacita dan Anggota PEPABRI." Kata Ruhyana.


Ada 360 orang anggota PEPABRI yang tercatat yang terdiri dari purnawirawan TNI-POLRI. Diakuinya bahwa yang belum tercatat sebagai anggota masih ratusan orang, Ruhyaha menuturkan kemungkinan mereka masih pada kesibukan dan diharapkan ke semuanya dapat bergabung suatu hari nanti. 


Mayor TNI (Purn) Ruhyana selaku Ketua Paguyuban 78 sekaligus sebagai Ketua PEPABRI Kota Banjar. Dirinya menegaskan kepada LHI akan mengadakan reuni Akbar di Kota Banjar. Adapun waktunya akan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. 


Margono selaku anggota PEPABRI menambahkan bahwa kegiatan tersebut tujuan lainnya guna merencanakan agenda reuni Akbar. Margono menegaskan ada 800 orang anggota paguyuban 78 se-Indonesia.


"Rencana reuni Akbar bertempat di Situ Mustika Banjar. Mudah - mudahan berjalan lancar." kata Margono. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments