DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dinkes Kab.Tuba Diduga Lakukan Penyimpangan Penggunaan Anggaran APBD Tahun Anggaran 2020


Tulang Bawang, LHI

Dalam anggaran Dinas Kesehatan rincian APBD menurut urusan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang diduga mencapai  besaran dana Rp. 114.988.130.405.00,- pada tahun 2020.

Dalam pantauan media "pelaksanaan realisasi kuat dugaan ada pemotongan dari anggaran diantaranya kegiatan pelayanan

1.Jaminan Kesehata Nasional, (JKN)

2. Program pelayanan Penduduk Miskin. Pelayanan Kesehatan Daerah (JKD)

3. Bantuan Operasinal Kesehatan (BOK)

4. Pengadaan sarana dan prasarana puskesmas.

5. Peningkatan pembinaan pelayanan kesehatan dasar (DAK).

6. Peningkatan dan pelayanan kesehatan BLUD RSU menggala

7. Bantuan Operasional Kesehatan (BOK)  UKM sekunder, Dan lain lain nya. oleh oknum pejabat dinas kesehatan tulang bawang".

Menurut sumber yang enggan disebut nama nya,  "Mengatakan bahwa dari kegiatan peraitem dana yang kami terima dari bendahara keuangan atas perintah PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) kegiatan kami dipotong, Dari 2,5 persen sampai 25 persen sehingga kegiatan masing-masing asal jadi" ungkapnya sambil kesal.

Saat kami team media ini sambangi Beberapa kali kekantor dinas kesehatan tulang bawang 30/04/2021 "ingin maksud kompirmasi dan klaripikasi kepada kepala dinas dan sekertaris selalu gagal, walau ada dalam ruangan nya" kami pun nyampaikan pesan dengan petugas jaga yaitu satpolpp,"maaf. Pak kadis ada tamu begitu pun dengan ibu sekertaris..ujarnyaHingga berita ini ditayang kepala dinas dan sekertaris dinas kesehatan tulang bawang  belum bisa diminta keterangannya. (TEAM)

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments