Dalam Rangka Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Khususnya Selama Masa Ramadan dan Idhul Fitri 1442 H di Desa Negeri Ratu Kecamatan. Sungkai Utara


Lampura,LHI

Menindaklanjuti rangka peningkatan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya selama masa Ramadan dan Idhul Fitri 1442 H. penanganan covid-19 untuk Desa Negeri Ratu Kecamatan. Sungkai Utara.

Kegiatannya dimulai pembuatan poskonya. Oleh Kades.Hi.A.Hamid, dan Sekdes. Husin Desa Negeri Ratu yang berjumlah 15 Rt, 6 dusun.jumlah kk 555 kk, 2075 jiwa.

Sesuai arahan, "Bupati menekankan untuk membentuk dan mengaktifkan Posko PPKM mulai dari tingkat Kecamatan, Desa-RT. Terlebih mengingat Lampung masuk dalam Provinsi peringkat kedua tingkat kematiannya akibat Covid -19 di Indonesia.

"Yang belum memiliki posko PPKM untuk segera membentuknya. Bagi yang sudah tidak aktif agar segera mengaktifkan kembali Posko tersebut. Saya minta untuk dipantau dan diawasi setiap pendatang yang berasal dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Tegakan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian khusunya di pasar tradisional,” ucapnya


Dalam Pembuatan posko  di depan halaman kantor desa 1 buah Dan pembuatan posko di masing masing Rt serta rumah isolasi dan pendataan bagi warga yg terlanjur sudah datang ke desa yg dari luar daerah. melibatkan unsur perangkat desa dan Rt serta warga desa  (7/5/21).

Harapan Kades.Hi.A.hamid dalam mengedukasi masyarakat untuk menegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, para ulama, pemuka agama, penceramah, hingga pengurus Masjid. Sebab, kegiatan sosialisasi masyarakat harus dibatasi dengan 5M Sesuai protokol pemerintah.

Dalam kegiatan dihadiri Babinsa Koramil Serda Paino dan Babinkatibmas Aipda M.Ali Nurdin dan masyarakat Desa Negeri Ratu Kecamatan Sungkai Utara.(NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments