DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Pangandaran Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021


Pangandaran LHI

Bupati Kabupaten Pangandaran Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di Alun Alun Paamprokan Pangandaran (5/5/2021).

Hadir dalam pelaksanaan upacara gelar pasukan Operasi Ketupat-2021itu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata personel  personel TNI/ Polri, SatPol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan unsur lainnya.

Dalam apel tersebut, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan amanat dari Kapolri tentang gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021.

Momen Hari Raya Idul Fitri memungkinkan peningkatan aktifitas masyarakat dalam bentuk kegiatan ibadah, kegiatan di sentra ekonomi, destinasi pariwisata, serta kegiatan lain seperti halal bi halal dan takbir keliling, tentu saja hal-hal tersebut berpontensi menimbulkan Gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran Protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk itu, Polri selenggarakan Operasi Ketupat tahun 2021 yang dilaksanakan selama 12 Hari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, katanya

Operasi Ketupat ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan penegakan terhadap protokol kesehatan" ucapnya.

Berkaitan dengan kebijakan Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442H, keputusan tersebut atas pengalaman terjadinya tren kenaikan kasus Covid-19 pada pelaksanaan libur panjang, termasuk peningkatan kasus 93% setelah pelaksanaan libur Idul Fitri pada tahun 2020M/1441H. Tandasnya

Dalam kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan penyematan pita tanda Operasi secara simbolis oleh Bupati Pangandaran kepada perwakilan masing-masing instansi. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments