DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Pangandaran Hadiri Kegiatan Bakti Sosial di Wilayah 3T Desa Sukahurip


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata hadiri Kegiatan Bakti sosial di wilayah 3T (Terluar, Terpencil, dan Terisolir) di wilayah Desa Sukahurip, Kecamatan/ Kabupaten Pangandaran, Rabu (26/5/2021).

Hadir pada kegiatan bakti sosial di wilayah 3T tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., bersama Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Dandim 0613/Ciamis .         Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kodim 0613/Ciamis merupakan tindaklanjut program TNI AD mengenai wilayah 3T. Dan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya mereka yang berada jauh dari pusat kota.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis bersama Bupati berkesempatan memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada warga di Desa Sukahurip, dan juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni meniadi layak huni. Kegiatan tersebut semua dilaksanakan dengan dipimpin oleh Dandim 0613/Ciamis.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan TNI serta Pemerintah guna mendukung pembangunan daerah, sehingga pemerataan pembangunan daerah dapat cepat terlaksana dan merata.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang diprogramkan TNI AD melalui Kodim 0613/Ciamis dalam rangka peran TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir dan Kumuh Perkotaan. Baksos yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan sosial sebanyak 150 paket, sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah dan pembangunan Rutilahu menjadi layak huni.

Selama kegiatan panitia dan masyarakt desa tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker, dan menjaga jarak.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments