Viral,,, Akses Jalan Menuju Rumah Milik Salah Satu Warga Pangandaran Di Benteng Setinggi 2,5M

Pangandaran, LHI.

Akses jalan menuju sebuah rumah milik warga di kabupaten Pangandaran, ditutup paksa dengan tembok benteng oleh pemilik tanah, penutupan akses jalan di duga ada perselisihan antara pemilik dengan pemilik rumah, yang mengakibatkan pemilik rumah kebingungan ketika hendak keluar. Informasi yang diterima LHI pemilik rumah kini ngontrak rumah di wilayah karangJaladri, dikarenakan akses keluar masuk ke rumah miliknya sulit di jangkau oleh kendaraan roda dua.

Pemilik rumah dan pemilik tanah berada di lingkungan yang sama, keduanya merupakan warga Dusun Pamagangan RT 04 RW 13 Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Jumat (2/4/2021). Saat di temui pemilik rumah Muslih (52) mengaku sangat prihatin dan tidak menyangka punya tetangga setega itu, hingga rumah saya ditutup pake benteng.

Muslih mengaku, awalnya sih gara-gara saya bawa mobil TSs bawa pasir lewat tanah itu, sewaktu saya lagi merombak dapur, tiba tiba pemilik tanah tersebut marah marah karena tanahnya di injak mobil. "Padahal waktu itu juga saya langsung mendekatinya, dan memohon maaf karena saya sudah memasukan mobil ke lahan tanah miliknya, namun tidak di respon, jelasnya.

Muslih menambahkan, selang dua bulan nemilik tanah langsung membenteng tanahnya setinggi 2,5 Meter, sehingga akses jalan ke rumah saya tertutupi. Disaat saya kerumahnya dia seolah olah tak mendengar permohonan maaf saya, seakan akan menantang, "silahkan kamu mau lapor kepada siapapun, saya tunggu, jelas Muslih. Saya juga sudah melapor ke pihak pemerintah melalui ketua RT dan Kepala Dusun, upaya upaya untuk mediasi sudah dilakukan, namun pemilik tanah bersikeras tidak akan memberikan jalan. (AS)*

Post a Comment

0 Comments