Telan Anggaran Rp.56 Juta, Jembatan di Meranti Akhirnya Rampung Dikerjakan


Meranti LHI

Jembatan penghubung dari Komplek Dinas Perikanan menuju Kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Kota akhirnya selesai dikerjakan.

Jembatan yang memakan anggaran sekitar Rp.56 Juta itu saat ini sudah bisa digunakan untuk masyarakat pada umumnya.

Sebelumnya, jembatan beton yang menjadi salah satu akses menuju Kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang sempat roboh.

Robohnya jembatan itu juga mengundang perhatian Bupati Kepaulauan Meranti, H. Adil untuk segera melakukan perbaikan.

Bupati yang kala itu didampingi oleh Kepala Bidang Bina Marga, DPU PRPKP Meranti, Fajar Triasmoko merencanakan pembanguan jembatan akan selesai dalam kurun waktu tiga minggu.

“Tidak memakan waktu yang lama, dalam 16 hari pengerjaan pembangunan jembatan yang menghubungi Kampus STAI Nurul Hidayah ini rampung dikerjakan oleh warga sekitar,” ujar Kepala Bidang Bina Marga, DPU PRPKP Meranti, Fajar Triasmoko saat dikonfirmasi.

Fajar menjelaskan bahwa dirinya sengaja menggesa pembangunan jembatan agar secepatnya rampung, selain itu merupakan intruksi Bupati, Dia berpendapat kalau jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Ia juga tak menampik kalau pengerjaan itu bersumber dari sumber dana APBD Metode Swakelola, sehinga dalam pengerjaan melibatkan masyarakat sekitar.

“Untuk masalah pekerjaan ini kemaren kami serahkan kepada warga sekitar, bagi pekerja kami bayarkan dengan upah harian dan berapa material yang terpakai itu yang kami bayar,” kata Fajar menjelaskan.

Fajar mengakui hingga saat ini pihaknya masih belum menyelesaikan pembayaran terhadap upah material yang terpakai, namun Ia berjanji akan menyelesaikan persoalan itu dalam waktu dekat.

“Pekerjaan ini diakhir bulan Maret sudah rampung 100%, insyaallah dalam waktu dekat ini kami dari Binamarga akan menyelesaikan pembayaran upah dan material yang terpakai,” urainya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Rahmad mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas pembangunan jembatan penghubung itu. Menurutnya pekerjaan jembatan yang bersumber dari dana APBD metode swakelola ini cukup memuaskan, selain cepat selesai, kuwalitas bangunannya cukup kuat, karena jembatan ini tidak sama dengan jembatan yang sebelumnya, yang sekarang terlihat kokoh karena ada tapak gajahnya.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Bupati yang begitu tanggap dengan pembangunan jembatan kami ini, jembatan ini memang sangat dibutuhkan oleh warg sekitar, apa lagi jembatan ini juga salahsatu akses ke Kampus STAI,” pungkasnya.(RAMLI ISHAK)

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments