PMII Lakukan Orasi di Depan Kantor KONI Bengkalis


Bengkalis – LHI

Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan orasi di depan Kantor KONI Bengkalis Jl. Sri Pulau, Kamis (15/4/2021).

Koordinator PMII, Mujib Rizki dalam orasinya menyampaikan, pihaknya memberikan dukungan terhadap KONI Bengkalis yang dipimpin oleh Darma Firdaus Sitompul, dalam memajukan dunia olahraga."Menyikapi permasalahan yang sedang dihadapi oleh KONI, kami tentunya berharap ketua dan pengurus KONI tetap fokus dalam pembinaan atlit yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti beberapa iven yang sudah terjadwal," kata Mujib.

Orasi ini dilakukan pihak PMII pasca aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Pemuda Untuk Olahraga (Gempura) terkait masalah KONI Bengkalis, sebelumnya.(red)

Wakil Ketua I KONI Bengkalis, Fitra Budiman mengatakan pihaknya sudah berupaya melakukan mediasi dengan Kordum Gempura, namun gagal."Kami sudah mencoba mendatangi kediaman beliau, namun ditolak. Ya akhirnya kita urungkan niat itu, lalu kembali ke kantor untuk membahas langkah selanjutnya," ujar Fitra.

Demikian pula disampaikan Sekretaris Umum KONI Bengkalis, Saroni, bahwa niat baik mereka dengan melakukan silaturahmi tidak disambut dengan baik oleh pihak Gempura."Sehingga kami berfikir, apa maksud dari kordum gempura, apakah mereka ingin merusak prestasi olah raga yang telah diraih oleh Koni Bengkalis?," ungkapnya.(AULA AHMAD)***

 

Post a Comment

0 Comments