Persiapan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021, Kepala Korp Lantas Mabes Polri, Cek Kesiapan Penyekatan Perbatasan Jabar-Jateng di Wilkum Polres Banjar Polda Jabar

 

Banjar,LHI
Berlokasi di Pos Lantas Cijolang Purwaharja Kota Banjar perbatasan Jabar-Jateng Kepala Korp Lalu Lintas Mabes Polri (Kakor Lantas Polri) Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H. meninjau skema persiapan penyekatan larangan Mudik Lebaran tahun 2021, Kamis  (15/04/2021)

Dalam kegiatan tersebut Kakor Lantas dengan didampingi Kapolres Banjar Polda Jabar  AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. serta forkopimda Kota Banjar, dalam sambutannya menyampaikan pelarangan mudik lebaran tahun 2021 ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19, sehingga apabila ditemukan masyarakat yang  hendak melaksanakan mudik, untuk memutar balik.

"Kita meninjau kesiapan di titik penyekatan ini yang dilakukan oleh Kapolres Banjar Polda Jabar beserta Jajaran sudah bagus, mantap. Jalur ini merupakan jalur penting, jalur selatan, dari Bandung dan Jakarta menuju Jateng, serta wilayah Kota Banjar merupakan jalur menuju Pangandaran, harus dilaksanakan penyekatan-penyekatan" Ucap Kakor Lantas.

Lebih lanjut, Kakor Lantas mengatakan kegiatan Larangan Mudik Lebaran tahun 2021 ini merupakan Operasi Khusus sehingga sasarannya juga khusus, yakni pemudik yang akan pulang kampung melalui Jalur Selatan atau wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar ini, diimbau secara humanis dan persuasif untuk memutar balik.

"Pelaksanaan Operasi khusus larangan mudik tersebut dilakukan mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021, hal tersebut untuk meminimalisir kerumunan dan memutus penyebaran Covid-19" kata Kakor Lantas Polri.

Sementara itu, Kapolres Banjar Polda Jabar  dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada Kakor Lantas Polri di wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar."Suatu kehormatan Polres Banjar Polda Jabar  ditinjau dan diapresiasi oleh Kepala Korp Lantas Polri, terkait kesiapan penyekatan larangan mudik yang melintasi Wilayah Hukum Polres Banjar Polda Jabar atau Jalur selatan yang arah Jabar menuju Jateng, maupun sebaliknya, serta Jalur menuju Pangandaran" Ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.(REDI MULYADI/)***

Post a Comment

0 Comments