Pemkot Banjar Tinjau Pasar Takjil Ramadhan Waterpark, Serap Bantuan BPUM 1,2 Juta!

Banjar, LHI, Dalam rangka Bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M Paguyuban pedagang area parkiran BWP bersama Karang Taruna sekitar melaksakan kegiatan Pasar Takjil Ramadhan Waterpark Banjar. Pasar takjil dilaksanakan mulai jam 15.00 hingga jam 19.00 WIB setiap hari selama Ramadhan di area parkiran Banjar Waterpark dekat Terminal Kota Banjar. 


Kamis, (22/4/2021) Pasar Takjil tersebut di kunjung oleh Wakil Walikota Banjar, Dinas KUKMP Kota Banjar, Kadin Banjar, Kapolsek Banjar, Camat Banjar serta pejabat lainnya. 


Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana kepada LHI mengatakan bahwa dengan meninjau langsung ke arena Pasar Takjil Ramadhan Waterpark dapat melihat langsung sejauh mana kreatifitas masyarakat pelaku UMKM dan sejauh guna memantau sejauh mana respon masyarakat Banjar. 


"Pemkot Banjar sangat mengapresiasi dan mendukung Pasar Takjil Ramadhan ini dan saya berpesan agar penerapan prokes Covid tetap di taati demi kesehatan dan keselamatan semuanya". Kata Nana.


Kepala Bidang KUKM Tatang Nugraha menerangkan bahwa pihaknya membantu dari mulai promosi dimedsos termasuk 48 tenda stand untuk pelaku UMKM berjualan. Di harapkanya ini dapat meningkatkan perputaran uang di Kota Banjar dan memproduktifkan para pelaku UMKM asli warga Banjar. 


" Alhamdulillah sejauh ini respon masyarakat berdatangan membeli produk-produk UMKM Banjar kian hari bertahap meningkat, bagi Dinas KUKMP ini adalah satu lompatan guna mengimplementasikan program pemulihan ekonomi Nasional (PEN). Bagi semua pelaku UMKM Banjar bagi yang belum mendaftar pengajuan bantuan Rp. 1,2juta untuk 12,8juta UMKM silahkan sebaiknya sebelum tanggal 25 April 2021 melaui link ini http://bit.ly/bpum21_diskukmp_kotabanjar ."  Tegas Kabid KUKM Tatang Nugraha.


Dinas KUKMP Kota Banjar hadir komplit dari mulai Kepala Dinas, Sekdis dan Kabid serta staf-stafnya guna mendukung kegiatan Pasar Takjil Ramadhan Waterpark. 


Wakil Walikota Banjar Nana Suryana menegaskan Pemkot Banjar telah memandat melalui Diskukmp Banjar dalam hal memberikan arahan dan bimbingan, adapun bantuan lainnya salah satunya melalui bidang perdagangan yakni pemberian warung countainer bagi para pedagang di Tamkot Lapang Bhakti Kota Banjar. 


"Di mohon seluruh pedagang dan penggiat UMKM pada momentum ini dimanfaatkan dan selalu bersinergi dengan Diskukmp Banjar bersama-sama masyarakat. Yakini bahwa sebuah kemajuan usaha itu atas sinerginya kebersamaan." Tutup Nana. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments