Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021


Singaparna – LHI
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah yang diselenggarakan di Aula Wiradadaha Bappeda. Peserta dari forum ini adalah seluruh OPD lingkup Kabupaten Tasikmalaya dan terdapat perwakilan yang menghadiri acara secara virtual, Senin (15/03/2021).
            Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membahas usulan program dan kegiatan yang telah diusulkan masing-masing kecamatan di acara Musrenbang. Hasil dari forum ini dapat menjadi rencana kerja (renja) tahun 2022 bagi masing-masing SKPD di Kabupaten Tasikmalaya.
            “Meskipun terdapat keterbatasan anggaran karena masih difokuskan untuk penanganan Covid-19, saya harap masing-masing OPD tidak berkecil hati. Rumuskan rencana kerja secara efisien dan efektif tetapi mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan hal kreatif dan inovatif guna menggali potensi yang ada di masing-masing daerah. Ini pada akhirnya akan berujung pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tasikmalaya,” pesan Bupati pada saat pembukaan forum ini.
            “Diharapkan setiap OPD mencermati saran dan masukan dalam rangka mempertajam target kinerja, adanya keselarasan antara Pokir DPRD dan usulan OPD, usulan-usulan tersebut harus sesuai dengan yang prioritas dan berkualitas, mewujudkan pengembangan komoditas lokal, masing-masing OPD harus mampu berinovasi untuk menggali potensi daerah kita,” pungkas Ade.(LUKMAN NUGRAHA/PROKOPIM)***
_

 

Post a Comment

0 Comments