Bocah Umur 6 Tahun Diduga Terseret Ombak Pantai Karapyak, Saat Acara Munggahan

Pangandaran, LHI.

Naas bocah umur 6 taun diduga tenggelam akibat terseret arus air laut saat bermain dan mencari kerang laut dalam rangka acara munggahan bersama keluarganya di pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (11/4/2021). Kejadian itu diduga kelaleyan orang tua dalam melakukan pengawasan kepada anak saat bermain dan Mecari kerang laut bersama kedua saudaranya.

Diketahui seorang bocah tersebut bernama Noval (6) anak dari Yulia dan Andre warga Sidareja, Jawa tengah. Dan datang ke pantai Karapyak sedang bermunggahan. "Ketika bermain, tadinya anak itu semuanya 3 orang tapi tiba-tiba datang ombak besar dan akhirnya anak yang satunya terseret ombak," ujar Toni (32) warga setempat kepada awak media di lokasi TKP, Minggu (11/4/2021).

Toni menduga, ada kemungkinan anak tersebut tidak terpantau oleh orangtuanya, dan saat kejadian anak itu berada dekat ke usaran air, jelasnya. "Emang disituh tempatnya rawan untuk berenang, soalnya arus dan putaran airnya kencang," ucap Toni.

Pada kesempatan yang sama Yulia (ibu korban) mengaku, sebelumnya anak ia dari tadi sudah bulak balik bersama sodaranya mencari kerang di pinggir pantai paparnya sambil menangis. Dari pantauan LHI, tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian di lokasi kejadian. Hingga pemberitaan ini terbit belum ada keteran lebih lanjut dari pihak tim SAR gabungan yang melakukan pencarian. (AS)*

Post a Comment

0 Comments