Anak Umur 16 Tahun Asal Banjar Sari Dikabarkan Hilang Terseret Ombak Saat Berenang Di Pantai Pangandaran

Pangandaran, LHI.

Seorang anak umur 16 tahun dikabarkan tenggelam di Pantai Pamugaran Pangandaran saat sedang berenang bersama teman-temannya pada minggu (11/4/2021) pukul 14.14 WIB Korban di ketahui bernama Arip Umar (16) warga Banjar Sari, Ciamis. Sakio selaku Ketua SAR Barakuda Kabupaten Pangandaran membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Tim SAR dan masyarakat dibantu warga yang ada di lokasi kejadian saat ini telah melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban", tegas Sakio. Sakio menjelaskan kronologi kejadian, korban bersama temannya melakukan aktivitas berenang di lokasi terlarang, saat kejadian arus air kencang, korban diduga tidak bisa berenang.

Pencarian korban dilakukan setelahnya ada laporan, sekitar jam 14:14 WIB hingga jam 16:00 WIB, untuk selanjutnya akan dilakukan kemitan dan pemantauan di lokasi kejadian yang akan dilakukan sekitar jam 19:00 WIB malam. Pencarian selanjutnya bersama Tim SAR Gabungan akan dilakukan besok pagi di mulai Jam 07:00 WIB.

Awalnya di laporkan bahwa ada 6 orang korban beraktifitas berenang, di saat ada ombak besar kelima orang orang dapat menyelamatkan diri dan dinyatakan 1 orang tersere ombak. Dari pantauan LHI di lokasi kejadi, Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian korban, dan dilakukan kemitan dimalam hari, tampak hadir Anggota keluarga korban dalam upaya pencarian dan kemitan serta pemantauan tersebut. (AS)*

Post a Comment

0 Comments