Setelah Di Lantik, Rossi Langsung Reses Tampung Aspirasi Warga Kecamatan Purwaharja Kota Banjar

Banjar, LHI- Rossi Hernawati kali pertama melaksanakan reses selang satu hari setelah resmi di lantik menjadi Anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi Partai Gerindra. Antusias warga bercampur suka cita menghadiri reses wakil rakyat idamanya itu yang tergambar dalam potret pada sore hari berlokasi dihalaman rumah kediaman Rossi di linkungan Katapang Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jumat (19/3/21).  


Sebanyak -+25 orang masyarakat begitu sumringah dan komunikatif mengikuti sepanjang jalannya reses tersebut dengan tetap mematuhi prokes Covid-19. Reses dimasa pandemi dibagi menjadi tiga kali dari jumlah 60 Warga.



Rossi mengungkapkan kepada LHI bahwa dirinya sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban menjalankan fungsinya guna menampung semua aspirasi dari masyarakat di wilayah Dapil 1 Kecamatan Banjar dan Purwaharja. Dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal program hingga tingkat Kota. 


"Saya mohon doa dan kekuatan dari masyarakat agar dapat istiqomah menjalankan tugas sesuai fungsinya. Apapun hasilnya tentu saja akan di sesuaikan dengan hasil musrenbang dan kita semua harus dapat saling memahaminya". Ujar Rossi.


Rossi menegaskan bahwa reses kali pertama dirinya sebagai Anggota DPRD Kota Banjar, memiliki kesan permulaan yang baik yakni setelah dilantik dapat langsung bertatap muka secara resmi bersama warga khususnya diwilayah Karang Panimbal dan sekitarnya.


Di terangkannya bahwa begitu banyak aspirasi warga yang telah ditampung pada reses tersebut, di antaranya keinginan warga akan perbaikan dan peningkatan Jalan sekaligus pembatasan tonase mobil angkutan agar jalan tidak cepat rusak. Jalan tersebut salah satunya dari Katapang ke arah Bangun Harja. Kemudian pembangunan kirmir, bantuan modal usaha kepada para UKM serta masyarakat mengharapkan adanya penanganan pengangkutan sampah yang rutin.


Aspirasi dari masyarakat bukan hanya sebatas disitu. Warga sangat berharap adanya ciri khas/ ikon Kota Banjar terutama di arah jalur Jalan Nasional yang memvisuaslisasikan identitas jati diri Kota Banjar. 

"Harus diakui memang benar adanya, bahwa masyarakat begitu mempedulikan hasil pembangunan selama ini terdapat banyak kekurangan. Ini menjadi motifasi bagi saya untuk mari bersama-sama membangun Kota Banjar yang kita cintai ini agar lebih baik lagi". Tegas Rossi.


Reses pertama kali Anggota DPRD Kota Banjar Rossi Hernawati berjalan lancar dan masyarakat merasa bangga dikarenakan kini mereka memiliki Wakil Rakyat dari wilayahnya. Masyarakat berharap penuh, agar apa yang sudah disampaikanya dapat terealisasi secepatnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments