DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Puskesmas Sukahening Gelar Vaksinasi Covid-19


Kab.Tasik LHI.

Puskesmas Sukahening Kecamatan Sukahening menggelar layanan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang dilaksanakan pada hari Kamis 4/3/2021 dan kembali dilaksanakan pada hari Selasa 9/3/2021 bertempat di Puskesmas Sukahening dan SMPN 1 Sukahening. Sebanyak 200 peserta vaksinasi dari kalangan pendidik dilingkungan Dinas Pendidikan Kecamatan Sukahening dan dikalangan pejabat lintas sektoral lainya mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama yang kemudian akan dilanjutkan pada pemberian Vaksin dosis ke 2 pada orang yang sama setelah 2 minggu kemudian. Demikian dikatakan Kasubag UPTD Puskesmas Sukahening H.Ade Wildan,S.Kep,M.Si pada LHI ketiÄ·a ditemui di lokasi kegiatan vaksinasi Puskesmas Sukahening Selasa 9/3/2021.

            Selanjuynya H.Ade Wildan mengatakan, Puskesmas Sukahening dalam kegiatan layanan vaksinasi tahap 2 tersebut mendapat pasokan vaksin sebanyak 400 dosis.

             "Selama satu minggu kami telah memberikan layanan vaksinasi kepada pejabat publik lintas sektoral Kecamatan Sukahening. Agar tidak terjadi kerumunan kami gelar di dua tempat yaitu di Puskesmas Sukahening dan SMPN 1 Sukahening.Satu hari satu tempat dapat melayani 50 peserta vaksinasi. Alhamdulillah telah berjalan lancar dan kondusif. Rata-rata kondisi badan para peserta vaksinasi bagus. Tapi sekiranya ada yang sakit dan tidak memenuhi syarat untuk divaksin kami tunda dulu hingga orang tersebut benar- benar memenuhi syarat untuk divaksin " ujar H. Ade Wildan.

             H.Ade Wildan berharap, pada akhirnya semua masyarakat Kecamatan Sukahening dapat menerima layanan vaksin Covid-19 agar terhindar dari Covid-19 dan perokonomian masyarakat kembali bangkit. (ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments