Pemulihan Ekonomi Meningkatkan Daya Saing Berbasis Kearifan Lokal Menjadi Prioritas Pada Musrenbang 2022


Pangandaran LHI

Pemkab Pangandaran menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pangandaran Tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten PangandaranTahun 2022 yang di laksanakan melalui Virtual bertempat di Kantor Setda Kabupaten Pangandaran, Senin (15/ Maret /2021).

Dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut, langsung di pimpin Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H.Ujang Undin Indrawan serta di diikuti oleh pemangku kepentingan di Kabupaten Pangandaran.

Bupati Jeje dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Musrenbang Pangandaran Tahun 2022 kali ini, Fokuskan Pada Pemulihan Ekonomi Meningkatkan Daya Saing Berbasis kearifan lokal. Prioritas pembangunan Kabupaten Pangandaran tahun 2022 diarahkan untuk Percepatan Pemulihan Sosial Ekonomi Masyarakat Menuju Pencapaian Kemandirian.

"Dengan Prioritas Pembangunan di antaranya sebagai berikut.1. Peningkatan layanan kesehatan dan ketertiban pada sektor destinasi Pariwisata.2. Peningkatan promosi sarana dan prasarana destinasi Pariwisata,"imbuhnya.

Selain itu Bupati Jeje pun  memaparkan visi misi dalam Musrenbang RKPD Pangandaran Tahun 2022, sekaligus evaluasi kondisi ketahanan pangan di Pangandaran.

"RPJMD tahun 2016- 2021 sudah selesai pada Januari Tahun 2021. Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran akan menjadi bagian yang utuh dalam penyusunan RPJMD 2021-2026," kata Bupati Jeje.

Menurutnya Bupati Jeje, laju pertumbuhan ekonomi tahun 2020 mencapai 5,96 persen mengalami penurunan sangat anjlok akibat Pandemi Covid-19. Serta ketahanan pangan di Pangandaran sangat lemah, padahal daerah Pangandaran merupakan wilayah agraris."Maka akibat dampak merambat Pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga  jumlah penduduk miskin di Pangandaran sejak tahun 2020 mencapai 36.050 orang," tegasnya.( AS)*.

 

Post a Comment

0 Comments