Pastikan Kebutuhan Pangan Keluarga Pasien Positif Covid-19 Terjamin dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Ditengah Masyarakat, Bupati H.M Adil Salurkan Sembako dan Semprot Dis Infektan


Meranti LHI

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati H.M Adil SH, menyadari benar beban yang dihadapi Kepala Keluarga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, karena harus diisolasi yang otomatis tak bisa bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Sebagai solusi Bupati Adil bersama OPD terkait langsung bergerak cepat memberikan bantuan Sembako kepada keluarga Pasien Covid-19 dan melakukan penyemprotan Dis Infektan disekitar lingkungan tempat tinggal pasien, Jumat (12/3/2021)

Pada kesempatan itu, Bupati bersama rombongan OPD terkait dibantu AOK Tim, langsung mendatangi rumah keluarga Positif Covid-19 satu-persatu. Bahkan orang nomor satu dikepulauan Merantu itu turun tangan langsung melakukan penyemprotan Dis Infektan.

Bantuan Sembako ini dikatakan Bupati H.M Adil, untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga Pasien Covid-19 selama 14 hari kedepan atau sampai pasien bersangkutan dinyatakan sembuh. 

"Kita akan bantu biaya makan keluarga Pasien Positif Covid-19, jangan sampai ia khawatir keluarganya tak makan, yang perlu difikirkan Pasien cukup kesembuhannya saja," ujar Bupati Adil.

Diantara rumah Pasien Covid-19 yang dikunjungi untuk penyaluran bantuan sembako dan penyeprotan Dis Infektan adalah :

1. Rumah Pasien EL dan anaknya RZ. Warga Gg. Lurah Jalan Dorak, Kel. Selatpanjang Timur.

2. Rumah Pasien DN Jalan Syawal Kel. Selatpanjang Timur.

3. Rumah Pasien HA warga Jalan Sumber Sari Selatpanjang Timur.

4. Rumah Pasien ED Jl. Tanjung Harapan Kel. Selatpanjang Kota.

5. Rumah Pasien AS warga Jalan Jali Gg. Mahmud Alah Air.

6. Rumah Pasien SB warga Alah Air.

7. Rumah Pasien SS warga Jalan Famili Alah Air Timur.

Saat memberi bantuan Bupati H.M Adil tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada pihak keluarga, seandainya respon yang diberikan Pemerintah Daerah sedikit lambat. Namun dari pantauan media pemberian bantuan Sembako ini mendapat tanggapan positif dari keluarga pasien dengan mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada Pemerintah Daerah khususnya kepedulian Bupati Kepulauan Meranti.

Sekedar informasi, sebelumnya Bupati H.M Adil, berkesempatan memimpin Rakor Pemantapan Pemberian Bantuan BLT kepada Masyarakat Terkonfirmasi Positif Covid-19, yang dilangsungkan diruang Rapat Melati, Kantor Bupati pada Jumat siang.

Rakor turut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Kepala Kantor Kemenag Meranti Agustiar, Kepala BPKAD Bambang Supriyanto, Kasatpol PP Meranti Helfandi, Kadisduk Capil Ramdan, Plt. Kepala Bappeda Meranti Mardiansyah, Kadis Sosial Agusyanto, Kabag Hukum Sudandri, Plt Kabag Kesra, Plt. Direktur RSUD Meranti, Camat dan Para Kades di Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam Rakor tersebut, Bupati H.M Adil, mengintruksikan kepada Dinas Sosial dan Kesra Sekdakakab. Meranti, untuk membantu biaya makan sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga Pasien Positif Covid-19, selama kurang lebih 14 hari atau sampai pasien dinyatakan sembuh. 

Lebih jauh dijelaskan Bupati, selama pasien Positif Covid-19 belum sembuh harus tetap menjalani isolasi ditempat yang telah ditetapkan oleh Pemkab. Meranti yakni Ruang Isolasi RSUD Meranti dan BLK Dinas Sosial.

Selama pasien menjalani Isolasi, Mantan Legislator DPRD Riau tersebut, juga memerintahkan kepada OPD terkait untuk memberikan pelayana terbaik kepada Pasien Covid-19, mulai dari ruang Isolasi yang layak hingga pemberian makanan yang berbizi tinggi sehingga dapat membantu pasien sembuh lebih cepat. 

"Saya minta kepada Direktur RSUD untuk memberikan makanan yang bergizi tinggi, jangan sampai Pasien Covid-19 merasa tak nyaman dan minta dipulangkan," ujarnya.

Setelah semua kebutuhan Pasien Covid-19 terpenuhi dengan baik, Pemerintah Daerah melalui Satpol PP akan melakukan pengawasan ketat untuk memastikan Pasien tidak meninggalkan ruang Isolasi sebelum dinyatakan sembuh oleh petugas Medis.

"Hal ini sangat penting agar Pasien Positf Covid-19 ini tidak menularkan lagi kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya," Ucap Bupati lagi. (Humas Pemkab. Meranti/ADV/ RAMLI ISHAK)***

 

 

 

Post a Comment

0 Comments