Badan Pusat Statistik dan Dinas Kominfo Berkolaborasi Wujudkan Kabupaten Tasikmalaya Satu Data


Kab.Tasikmalaya, LHI.

Badan Pusat Statistik (BPS) beserta dengan Dinas Kominfo dan informatika (DisKominfo) menggelar kegiatan untuk mewujudkan rencana pemerintah dalam menuju Tasik satu data.

Berkolaborasinya Kegiatan tersebut di gelar op room lantai tiga Gedung Setda kabupaten Tasikmalaya Selasa, Februari/2021.

Kegiatan publikasi Tasik satu data tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah, Kepala BPS dan Kepala Diskominfo.

Kegiatan publikasi daerah ini digelar, bertujuan untuk mewujudkan program satu data Indonesia, dan program ini merupakan kebijakan tata kelola data Pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan data tersebut lebih berkwalitas, supaya data - data itu bisa terakses dan dapat dibagi antar instansi Pusat serta Daerah.

Seusai acara berakhir, staf IPDS BPS bagian Esiminasi DIAH CITRA AYU mengatakan,"dengan adanya kegiatan tersebut, kita dapat mempersiapkan sebuah data yang bisa dimanfaatkan untuk sebuah perencanaan dan bertujuan untuk membangun kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik.

Dirinya juga menjelaskan,"akurasi inilah yang harus ditingkatkan sehingga dampaknya, ketika data itu digunakan akan lebih baik bagi perencanaan.

 "Saya juga berharap, kesadaran bagi semua yang bergerak di pemerintahan dinas-dinas terkait semoga bisa peduli, sehingga akan mempermudah mewujudkan satu data Indonesia, dan DisKominfo sebagai wali data, tentu akan mencoba melengkapi data yang belum ada, sehingga bisa mengoptimalisasikan data dari berbagai SKPD untuk dijadikan satu server dan satu data Indonesia, ujarnya.

Berikutnya ditempat yang sama Sekretaris Dinas Kominfo ANIS menjelaskan," ini adalah salah satu upaya DisKominfo, mengapa kita berkontribusi dan berkolaborasi dengan BPS, karena dengan data itulah kita bisa memproyeksikan Pembangunan dengan progresif dan agresif berdasarkan data, tuntas Anis.*(HARDITO).

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments