UPT Puskesmas Kecamatan Mangunreja Laksanakan Penyuntikan Vaksinasi


Kab.Tasikmalaya, LHI

Seluruh pegawai UPT Puskesmas Kecamatan Mangunreja lakukan suntik vaksin di depan halaman parkir Puskesmas, Kamis 04/02/2021.Kepala Puskesmas bersedia bahwa dirinya orang yang pertama di suntik dan di ikuti oleh semua pegawainya. Pelaksanaan Penyuntikan vaksin di Puskesmas kecamatan Mangunreja dihadiri langsung oleh Camat, Danramil dan Kapolsek.

Saat dikonfirmasi Kepala UPT Puskesmas Ranny Tien Subarkah, AMK.SKM.M.H,KES mengatakan, " Vaksinasi tersebut akan memberikan kekebalan tubuh dari serangan virus, Khususnya dimasa pandemi ini, seperti kata sologan "Tak kenal maka tak kebal" di samping itu kekebalan tubuh disertai dengan imun yang tinggi juga, katanya.

            Kementreian Kesehatan telah memberikan instruksi bahwa semua warga harus dapat vaksin tersebut kecuali, warga yang tidak lolos tes kesehatan karena warga tersebut mengidap penyakit terutama ibu - ibu yang sedang hamil juga yang lainnya.

            Saat dihampiri wartawan, Camat Mangunreja mengatakan, " dirinya sangat siap suntik vaksin sesuai prosedur yang telah ditetapkan dengan syarat lolos tes kesehatan, kayanya.

Sama halnya seperti Camat, Danramil dan Kapolsek  mengungkapkan, " bahwa dirinya juga siap di suntik vaksin demi mencegah virus tersebut," ungkapnya.

Pemerintah telah menyalurkan vaksin tersebut ke seluruh Indonesia untuk masyarakat biar semuanya tercegah dari semua virus, terutama virus Covid-19.Ayo Vaksinasi..! Karena Vaksinasi bisa membuat pertahanan kekebalan tubuh dari virus-virus yang menyerang manusia.Dengan vaksin lindungi diri lindungi sesama juga melindungi Negeri. *(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments