DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Security PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai Terima Penghargaan Peringkat II Terbaik Polres Dumai


Kota Dumai, LHI

Setiap tahunnya, Polisi Resort (Polres) Kota Dumai memberi kesempatan kepada pengelola jasa pengamanan untuk menunjuk kemampuannya dalam aksi seorang security sebagai penyambung atau perpanjangan tangan kepolisian.

Uji kemampuan security se- Kota Dumai diadakan pada tanggal 28 Januari 2021 melalui virtual yang dilaksanakan di tempat masing-masing dengan penilaian beberapa katagori  antara lain kemampuan maupun keahlian dalam menggunakan tongkat dan borgol untuk membekuk lawan.

Kegiatan perlombaan virtual ini di ikuti oleh 7 (tujuh) perusahaan yang bergerak di bidang keamanan dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Security ke-40 yang serempak diadakan di seluruh Indonesia.

Namun untuk ruang lingkup se-Kota Dumai cukup sederhana dengan tidak mengurangi nilai-nilai disiplin  security dan tetap mengacu pada protokol kesehatan pandemi covid-19.

Dari penilaian yang dilakukan oleh panitia pelaksana, tim security binaan PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai meraih peringkat ke II terbaik.Hardi selaku Manager Sistem Managemen mewakili  Managemen PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai diundang oleh Kapolres Dumai untuk menerima penghargaan sebagai Juara ke II terbaik lomba kompetensi peragaan alat tongkat dan borgol se Kota Dumai.

Pada hari Selasa (02/02/2021) lalu telah berlansung kegiatan upacara Virtual HUT Satpam ke 40 tahun 2020 bertempat di gedung Citra Waspada Polres Dumai jalan Jendral Sudirman kelurahan Buluh Kasap kecamatan Dumai Timur dengan tema “Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompetensi Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermatabat”.

Turut hadir pada upacara virtual, Kompol Suparman (Kabag Ops), AKP Kamal Tagor (Kasat Binmas), Iptu Gustiannery (KBO Polres) dan 4 (empat) orang Bimas Polres Dumai Aipda Ariffin, Aiptu Budiono, Brigadir Budi Haryo,  Brigadir Boby Harahap.

Hadir juga beberapa undangan dari perwakilan PT Pertamina (Persero) RU-II, PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai, BUJP PT Cakra, BUJP PT Cas, PT SAN dan BUJP PT Banusa.

Untuk kegiatan perlombaan ini, security PT Pelindo Dumai menduduki juara peringkat ke II dengan mendapatkan dua katagori. Yang pertama untuk kategori trophy perlombaan Borgol dan katagori kedua trophy perlombaan Tongkat Polri.

Sedang kan untuk peringkat I (pertama) masih di pegang oleh security Pertamina RU-II dan peringkat ke III (tiga) PT Banusa.

General Manager PT Pelindo I ( Persero) Cabang Dumai Jonedi Ramli di tempat terpisah mengapresiasi apa yang telah menjadi prestasi untuk para security dalam ajang perlombaan HUT Satpam ke 40."Tetap semangat bekerja, tingkatkan terus prestasi, jaga disiplin dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bravo untuk security",ungkap Jonedi sambil menggepalkan tangan. (***Iwn Nst)

 

Post a Comment

0 Comments