Saat Kegiatan Reses Haer SP.d..I, Mayoritas Warga Usulkan Persoalan Kartu Tani Yang Kini Jadi Sorotan Para Petani


Pangandaran LHI

Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat yang juga merupakan kewajiban para anggota DPRD kabupaten Pangandaran, salah satu anggota DPRD melakukan kegiatan reses yang bertempat di Aula Desa Cintakarya.

Kegiatan reses kali ini bersama Haer SPd.I yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PKB, dalam kegiatan reses tersebut di hadiri Kades Cintakarya bersama stafnya juga hadir puluhan warga masyarakat. Kamis (25/2/2021).

Acara reses kali ini di awali dengan sambutan Kades Cintakarya Wawang Darmawan, yang mana beliau menghaturkan terima kasih kepada Bpk Haer selaku Anggota Dewan yang sudah datang dan mengadakan reses di aula Desa Cintakarya ini.

Wawang menambahkan, melalui reses ini Alhamdulillah masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan aspirasinya secara langsung kepada anggota DPRD.

Melalui sambutannya Haer mengatakan, semua Anggota DPRD Kabupaten pangandaran di wajibkan melakukan kegiatan reses guna menampung aspirasi dan dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD diwajibkan menyampaikan soal empat pilar kebangsaan."Melaluli kegiatan reses kali ini kita menyerap sejumlah aspirasi dan usulan dari warga masyarakat, dan semuanya kita catat dan dijadikan Poko Poko pikiran (POKIR) DPRD.

Seperti yang di sampaikan salah satu warga karang petir yang menyampaikan keberadaan kelompok pertanian Milenial, dia mengajukan soal mahalnya pakan ikan dan susahnya mendapatkan pupuk menggunakan kartu tani.

Kelompok tani Milenial tersebut berharap ada perhatian untuk semua permasalahan yang ada di para petani, dan semua usulan ini diharapkan menjadi masukan pada poko pikiran (Pokir) Anggota DPRD.

Selanjutnya di sampaikan Suli mantan Kades Cintakarya, di mengusulkan ada penjelasan soal kartu tani, dan kebenaran kartu tani tersebut, sehingga kartu tani menjadi sorotan dimasyarakat.

Seperti di sampaikan Sekdes Jadikarya, banyaknya usulan dari masyarakat soal kelangkaan dan mahalnya harga pupuk di daerah,

Haer juga menanggapi semua usulan dari masyarakat yang mana semua usulan akan di jadikan Poko pikir Anggota DPRD.Dari pantauan LHI kegiatan berjalan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments