Puluhan Wisatawan Dari Luar Daerah Yang Hendak Ke Pangandaran Terpaksa Diputar Balik, Karena Tidak Bawa Surat Hasil Rapid Antigen

Pangandaran, LHI

Personel gabungan dari jajaran Polsek Kalipucang dan jajaran Koramil 1319 Kalipucang selalu siaga melakukan pengetatan di wilayah bundaran Desa Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, sabtu (13/2/2021). Bundaran Emplak merupakan jalan utama untuk menuju pantai Karapyak, juga ke tempat wisata lainnya yang ada di kabupaten Pangandaran.

Dari pantauan LHI, terlihat puluhan kendaraan yang hendak berlibur kepangadaran diberhentikan petugas gabungan untuk dilakukan pengecekan identitas dan surat keterangan hasil Rapid Antigen. Kepala Polsek Kalipucang, AKP H. Jumaeli, S.H. mengatakan, sebelumnya kegiatan penyekatan ini sudah rutin dilaksanakan.

"Namun sekarang, kata Jumaeli tentu kita harus lebih mengantisipasinya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, yang akan ke Pangandaran tetap kita melaksanakan upaya penyekatan - penyekatan sesuai prosedur, kita putar balikan," jelasnya. Yang diputarbalikan itu, tambah Jumaeli, yaitu bagi wisatawan yang berasal dari luar Jawa barat yang tidak membawa surat keterangan hasil Rapid Antigen.

"Luar Jawa Barat seperti Jakarta, Banten, dan Jawa tengah kita kembalikan," ucapnya. Sebelumnya, kata ia, tentu pihaknya juga memberikan edukasi dan himbauan - himbauan kepada mereka (calon wisatawan), terutama tentang protokol kesehatan.

Untuk hari weekend berikutnya, pihaknya tetap akan melaksanakan upaya penyekatan sesuai jadwal. "Dengan jadwal pagi pukul 9:00 sampai pukul 11:00, dan sorenya mulai pukul 15:00 sampai pukul 17:00 WIB," ucapnya.

Di lokasi yang sama salah satu pengunjung yang hendak berlibur ke Pantai Pangandaran mengatakan dirinya di putar balikan di karenakan tidak membawa hasil Rapid Test. "saya bersama keluarga berencana liburan ke Pantai Pangandaran, kebetulan ada rajia petugas pengetatan Covid-19, saya bersama keluarga tidak membawa Rapid test makanya kami di putar balikan,"terangnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments