DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih Akan Digelar Secara Virtual

 


OKU Selatan LHI

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) siap menggelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan terpilih yang rencananya akan diselenggarakan secara virtual jum’at 26 Februari 2021. Hal ini sebagaimana diungkapkan Asisten I Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., saat menghadiri rakor persiapan pelantikan di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (23/02).

Dalam penyampaiannya, Joni Rafles menyampaikan bahwa berbagai hal mengenai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini sudah sangat siap mulai dari peralatan dan berbagai aspek lainnya dan tinggal menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi.

Dikatakannya, pelantikan ini tidak akan dilaksanakan di Gedung DPRD OKU Selatan dan rencananya akan digelar di Gedung Kesenian. “Beberapa hari lalu kita juga sudah menggelar rapat dan semuanya insyaallah sudah siap,” katanya.


Ditambahkan Joni, pasca pelantikan, Pemkab akan juga menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato perdana Bupati terpilih yang rencananya akan digelar pada 2 Maret 2021.

Di tempat yang sama, Kabag Otda Pemprov Sumsel, Andriyan menuturkan, sesuai edaran dari Mendagri bahwa pelantikan tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan hasil Pilkada Serentak 2020 lalu ini rencananya akan dilaksakan secara virtual atau melalui video conference. “Kita sesuai aturan, jadi akan dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya nanti, Gubernur Sumsel, Herman Deru akan berada di Griya Agung melantik Bupati dan Wakil Bupati yang berada di Kabupaten/kota masing-masing.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Tak hanya itu, peserta atau tamu undangan yang menghadiri pelantikan ini juga terbatas dengan jumlah undangan sebanyak 25 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Diskominfo OKU Selatan, Kabag Tapem OKU Selatan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan OKU Selatan, dan Sekretaris Dewan, Kasubbag Protokol Pemprov Sumsel, Kabag Otda Pemprov Sumsel, dan Plt Karo Pemerintahan Sumsel.( HIM )

Post a Comment

0 Comments