Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Berubah Tempat, dan Akan Berlangsung di Bandung

 


Pangandaran LHI

Berdasarkan hasil dari rapat antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilakukan secara virtual, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan batal dilaksanakan di Pangandaran, justru akan dilaksanakan di Arcamaik, Bandung, pada hari Jumat 26 Pebruari 2021 besok.

Menurut Asda 3 Setda Kabupaten Pangandaran Suheryana, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih berubah tempat. Semula akan berlangsung di Gedung DPRD namun batal.“Memang, ada perubahan jadwal, pelantikan akan berlangsung di Gedung Arcamanik dan dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat,” terangnya, Rabu (24/02/2021).

Kata dia, ada 6 Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang akan dilantik, salah satunya Kabupaten Pangandaran, Depok, Karawang dan lainnya, ucapnya.

Menurut Suheryana, untuk pemindahan pelantikan, merupakan kebijakan dari Kemendagri dan Pemprov Jawa Barat.“Bagi Pemkab Pangandaran memang sudah di persiapkan, jika pelantikan jadi di sini, ada pun kebijakan harus di provinsi ya kita ngikuti saja,” kata Suheryana.

Sementara itu, bagi warga Pangandaran, jajaran SKPD, Muspika dan pemerintahan desa serta bisa mengikutinya secara virtual.“Termasuk para anggota DPRD Pangandaran, menginggat masa pandemi aturan pelantikan diperketat dan peserta yang hadir dibatasi,” tuturnya.

Kata Suheryana, sebelum pelantikan di Bandung bakal ada proses Gladi terlebih dahulu, agar pada saat pelaksanaan tidak ada hambatan apapun.“Dan kemungkinan bapak Bupati beserta Wakil Bupati, di harapkan hari Kamis besok sudah berangkat supaya ada waktu untuk istirahat,” pungkasnya.(AS)

 

Post a Comment

0 Comments