DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Komunitas GAC Semarang Solo Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Melalui Satlantas Polrestabes Semarang


Semarang,LHI

Polrestabes Semarang menyambut baik bantuan dari masyarakat dan komunitas Gowes Alimdo Club (GAC) Semarang dan Solo, dalam memberikan bantuan untuk terhadap warga yang terdampak banjir di wilayah Genuk, melalui Polrestabes Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H., mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir tersebut diantaranya, sayur mayur, pakaian dan sembako.

"Kami dari Polrestabes Semarang mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat dalam memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Genuk Semarang," Kata Kasat Lantas saat dihubungi melalui Wahstaap, Selasa (9/2/21).

Bantuan ini, lanjut Kasat Lantas, sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang membutuhkan dalam kondisi dan situasi seperti ini.

"Batuan yang diberikan oleh komunitas GAC dan Masyarakat serta pedagang ini, memang sangat membantu, dan kami dari jajaran Satlantas Polrestabes Semarang, langsung kami salurkan kepada warga korban banjir," jelasnya.

Sigit juga menjelaskan, ada beberapa dapur umum yang didirikan di beberapa titik di lokasi terdampak banjir wilayah Semarang, yang sudah siap sejak terjadi bencana banjir ini.

"Bantuan dari GAC ini, kita distribusikan ke dapur dapur umum yang sudah ada, kemudian di olah, lalu di bagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir dengan menggunakan sterifoam," tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada pengemudi, untuk berhati hati yang mengarah ke Demak dari Semarang dan sebaliknya. Untuk sementara jalur tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan kendaraan besar saja.

"Karena jalan tersebut banyak jalan yang berlubang, sehingga belum bisa dilalui oleh kendaraan kecil. Saya juga menghimbau kepada anggota, untuk selalu berhati hati, jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Harsono dari komunitas GAC yang juga sebagai pedagang sayur pasar, mengungkapkan, bantuan sembako dan pakaian bekas, serta barang barang kepada korban banjir di kota semarang.

"Barang barang bantuan ini, merupakan swadaya dari group sepeda GAC, dan kami langsung berkordinasi dengan Satlantas Polrestabes Semarang," ucap Harsono.

Ia juga menyampaikan, terima kasih atas bantuan dari Satlantas Polrestabes dalam menyalurkan bantuan dari GAC Semarang dan Solo"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga korban banjir di wilayah Kota Semarang," pungkasnya. (PURNOMO/HMS)

 

Post a Comment

0 Comments