DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar


Meranti LHI

Bentuk rasa syukur atas lancarnya proses pelantikan dirinya sebagai Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil SH bersama Wakil Bupati H. Asmar, digelar tahlilan dan doa bersama dikediaman Bupati Meranti H.M Adil Jalan Alah Air, Selatpanjang, Jumat malam (26/2/2021).

Dalam kegiatan yang dikemas dengan acara silahturahmi bersama para kiyai dan tokoh masyarakat itu, Bupati Meranti kembali tegaskan akan laksanakan 7 program strategis, salah satunya mengelontorkan dana 12.5 Miliar/Tahun untuk Bea Siswa anak-anak Meranti.

Turut hadir dalam acara, Sekdakab. Meranti Dr. H. Kamsol, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Para Ketua Thoriqoh Nagsyabandiyah KH. Hasbullah, KH. Saleh, KH Mustafa, KH. Syaifullah, KH. Dr. Imam Ghazali, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali, Legisltor DPRD Meranti KH. Khusairi, Kajari Meranti Budi Rahardjo, Kapolres Meranti bersama Forkopimda lainnya, Imam Masjid/Imam Mushola, Jajaran Pejabat Dilingkungan Pemkab. Meranti, Dewan Suro Nahlatul Ulama, Tokoh Agama/Masyarakat/Pemuda dan lainnya.

Bupati Meranti H.M Adil dalam sambutannya mengatakan kegiatan tahlilan sekaligus doa bersama ini sengaja digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas lancarnya proses pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil SH-H. Asmar, oleh Gubernur Riau di Pekanbaru. 

Selain itu juga untuk bersilahturahmi dengan para Kiyai dan tokoh masyarakat agar tercipta kekompakan dan sinergitas program untuk bersama-sama membangun Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat sesuai dengan Visi dan Misi Adil-Asmar.

Dirinya menambahkan tahlilan seperti ini sekaligus untuk mendoakan agar Meranti semakin maju dan berkembang dan terbebas dari Pandemi Virus Covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui menjadi seperti sediakala.

Selanjutnya dihadapan para Kiyai dan tokoh masyarakat yang hadir, Bupati Meranti H.M Adil kembali menegaskan konsistensinya untuk melaksanakan 7 program strategis yang pernah dijanjikan saat mencalon. H. Adil sadar kalau janji itu adalah tanggungjawab yang harus direalisasikannya untuk masyarakat dan bukan sekedar janji belaka.

Salah satu yang akan direalisasikan Bupati Adil dalam upaya membangun SDM dan meningkatkan kecerdasan masyarakat adalah mengagggarkan anggaran sebesar 12.5 Miliar untuk Bea Siswa anak-anak Meranti yang kuliah di Perguruan Tinggi.

"Tiap tahun kita akan menggarkan dana sebesar 12.5 Miliar untuk biaya sekolah anak-anak Meranti, jadi bagi masyarakat yang tak punya biaya jangan kawatir kita yang akan menyekolahkan anak bapak dan ibu, baik di Selatpanjang maupun diluar daerah," ucap Bupati.

Selanjutnya mewujudkan janji sepeda yang akan diberikan kepada anak-anak Meranti kurang mampu untuk menunjang transportasi menuju sekolah.

"Kita juga akan memberikan sepeda untuk anak-anak Se-Meranti yang kurang mampu,"tambahnya.

Dan yang tak penting adalah program pemberdayaan masyarakat melalui pemberian pelatihan peningkatan Skill sehingga masyarakat lebih kreatif dan mampu mandiri secara ekonomi, program ini sekaligus untuk menekan angka pengangguran yang semakin meningkat terdampak dari Pandemi Covid-19 saat ini.

"Dengan pelatihan yang akan kita lakukan masyarakat dapat lebih kreatif dan mandiri dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19," ujarnya lagi.

Kemudian untuk dapat merealisasikan Visi dan Misinya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M. Adil-H. Asmar sangat menyadari tidak hanya diperlukan kerja keras tapi juga dukungan dan sinergitas dari semua pihak yang mendoakan pasangan Bupati terpilih itu agar selalu ingat akan janjinya.

"Saya juga minta doa masyarakat agar setiap mengeluarkan kebijakan selalu ingat dengan masyarakat sehingga benar-benar bermanfaat bagi warga dan kedepan Meranti tidak lagi menjadi Kabupaten termiskin dan SDM rendah, dan doa itu penting untuk penyemangat kami," harapnya.

Bahkan Bupati Adil menegaskan siap dikritik dan didemo jika dalam penyelenggaraan pemerintahan keluar jalur atau tak sesuai dengan janji sebelumnya.

"Jika dalam penyelenggaran kami melenceng silahkan diingatkan, silahkan datang kekantor Bupati untuk berdiskusi," ucapnya.

Tak lupa untuk mewujudkan Clean And Good Goverment, Bupati Meranti H.M Adil siap menggandeng aparat hukum khususnya Kejaksaan dalam hal pembinaan ASN agar tidak terjerumus pada hal yang melanggar aturan. 

"Untuk menggelar pemerintahan yang bersih kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Kejari dan institusi penegak hukum lainnya, agar tidak ada lagi ASN yang terjerumus pada hal yang melanggar hukum," pungkasnya.

Kegiatan Tahlilan doa bersama yang dikemas dengan acara silahturahmi itu ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari K.H. Dr. Imam Ghazali Pengurus Cabang Nahlatul Ulama Kep. Meranti yang memaparkar pentingnya menjaga kerukunan dan kekompakan jika ingin meraih keberkahan dari Allah SWT. (Humas Pemkab. Meranti/RAMLI ISHAK)***

 

 

Post a Comment

0 Comments