DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Para Petani Berharap Jembatan di Jalan Paawian-- Citarunggang Segera Diperbaiki


Pangandaran LHI
.

Jalan pertanian Paawian - Cigadog di Dusun Citarunggang Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar yang dibangun secara swadaya beberapa waktu lalu saat ini perlu dibenahi, terlebih jembatan Ciawitali yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Sempat dibangun secara swadaya jembatan di jalan pertanian Paawian --Cigadog yang  berlokasi di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran saat ini kondisinya sangat memperihatinkan.

            Kondisi jalan pertanian yang sempat dibangun secara swadayabeberapa waktu yang lalu kini sudah rusak parah dan tidak dapat lagi dilewati oleh kendaraan roda dua, hal itu disampaikan oleh salah satu petani bernama Dedi. Minggu (17/1/2021)." Sebelum tergerus air, jembatan ini masih bisa dilewati, namun karena gerusan air sungai, kini jembatan itu tak lagi bisa dilewati oleh kendaraan rida dua," katanya.12/01/2021.

Sebenarnya para petani tidak muluk- muluk untuk pembangunan jembatan ini, mereka hanya berharap paling tidak motor bisa lewat."Tidak usah mobil, masyarakat akan sangat bersukur jika motor bisa lancar masuk ke lahan pertanian, jika jalan pertanian ini sudah terbangun, para petani akan lebih mudah dalam melakukan aktipitas keseharian mereka, tetutama dalam mengangukut hasil produksi mereka," paparnya.

Para petani berharap pemerintah memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan Ciawitali agar para petani lebih mudah dalam mengakses lahan, terutama saat mengankur hasil pridusi mereka.

"Sebenarnya di blok Cigadog itu bukan hanya lahan pertanian saja, namun di situ juga ada kelompok peternak ikan terbesar di Desa Pangkalan yang tiap bulan mengangkut hasil produsinya untuk dipasarkan di Desa atau ke Kota, jadi sudah sangat wajar jika pemerintah memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan ini," imbuhnya.(AS)

 

Post a Comment

0 Comments