Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Di Tengah Pandemi Covid-19 Warga di Parigi Sambut Musim Panen Padi


 

Pangandaran LHI

Di tengah pandemi covid-19, ejumlah petani di Kabupaten Pangandaran sudah mulai memanen padi. sehingga masyarakat dapat terbantu dengan ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi di daerah itu.

Ace (53) seorang petani warga Desa Karangbenda mengaku bahwa dirinya kini merasa lega setelah musim panen dipastikan bisa meraup keuntungan karena tanaman padi tidak terserang hama dan penyakit tanaman. Kamis 28/1/2021).

Baca juga: https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/01/sejumlah-puskesmas-di-kab-pangandaran.html?m=1

Selama ini, usaha pertanian padi sawah di wilayahnya menjadikan andalan ekonomi, sebab, pertanian pangan sejak turun temurun dilakukan petani setempat.

Panen padi di wilayahnya kali ini merupakan panen yang sangat di tunggu- tunggu, terlebih di masa sekarang ini Vandemi covid-19 belum berakhir, sehingga dengan panen sekarang warga sangat terbantu untuk ketahanan pangan dan pendapatan ekonomi.

Baca juga: https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/01/simpan-barang-di-duga-sabu-seorang-ibu.html?m=1

Di masa pandemi covid-19 sekarang masyarakat disini ikut turun ke sawah untuk ikut memanen padi, meskipun mereka tidak memiliki sawah namun keuntungan nya lumayan banyak, sehingga dapat memenuhi ketersediaan pangan dan pendapatan ekonomi mereka, terlebih saat ini pandemi COVID-19," katanya. (AS)

Post a Comment

0 Comments