DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tren Gangguan Kamtibmas Polres Lampung Utara Tahun 2020 Turun 3%

Lampung Utara – LHI

Menjelang pergantian Tahun Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun tentang situasi dan kondisi Kamtibmas yang terjadi sepanjang Tahun 2020, bertempat di Joglo Mako Polres setempat, Kamis (31/12/2020). Konferensi Pers dipimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si., didampingi Kabag Ops Kompol Nelson, Kasat Reskrim AKP Gigih, Kasat Lantas AKP Wira, Kasat Intelkam AKP Haidirsyah dan Kasat Narkoba Iptu Aris, Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si., menyampaikan situasi Kamtibmas di Polres Lampung Utara dalam tahun 2020, bahwa gangguan kamtibmas di wilayah Polres Lampung Utara pada tahun 2020 sebanyak 769 kasus dan tahun 2019 sebanyak 814 kasus jadi mengalami penurunan 45 kasus dibandingkan di tahun 2019. "Secara keseluruhan Tren gangguan kamtibmas di wilayah Polres Lampung Utara pada tahun 2020 mengalami penurunan sebanyak 3%, tak hanya tren dari sisi kriminalitas yang turun dari sisi tren lalu lintas pun turun 31% jika dibandingkan di tahun 2019," kata Kapolres.

Keberhasilan menekan angka kriminalitas itu menurutnya, berkat kerja keras dari anggota di lapangan baik giat kepolisian preemtif yang diemban oleh Binmas dengan giat sambang, pembinaan masyarakat maupun deketsi dini dan penggalangan yang diemban oleh fungsi intelkam, dan giat kepolisian preventif yang diemban oleh fungsi sabhara dan lalu lintas berupa patroli dan kegiatan razia maupun operasi kepolisin serta giat kepolisian represif yang diemban oleh fungsi satreskrim berupa penegakan hukum. "Disamping itu, tentu saja dukungan dan kerjasama seluruh komponan masyarakat serta efektifnya sinergi tiga pilar kamtibmas baik TNI, Polri, Pemda serta toga, tomas yang ada di Kabupaten Lampung Utara," ujar AKBP Bambang.

Di akhir konf-persnya" Kapolres juga membacakan maklumat Kapolri, menghimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun baru secara berlebihan dimasa pandemi Covid 19 dan tetap selalu menjalankan porkes 3M+1T (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. "Saya dan segenap jajaran Polres Lampung Utara mengucapkan selamat tahun baru 2021 dan terimakasih kepada seluruh masyarakat, rekan rekan media yang telah banyak membantu kegiatan kepolisian terutama Polres Lampung Utara," papar Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. (NOPRI/Humas Polres LU)

Post a Comment

0 Comments