KPK Tak Pandang Bulu, Sekdis PU Banjar Lagi Di Periksa Hampir Semua Pejabat Teras Banjar Sebagai Saksi

Jakarta, LHI,- Hari ini Selasa (8/12/2020) KPK melakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi bertempat di Gedung Merah Putih Jalan Kuningan Persada Kav. 4 Setia Budi Jakarta terkait perkara pekerjaan infrastruktur Dinas PUPR Kota Banjar untuk Tahun anggaran 2012 hingga 2017. 


Jubir KPK Ali Fikri menegaskan bahwa saksi yang sedang kini masih diperiksa oleh penyidik KPK adalah David Abdillah selaku Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar. 


Dari pantauan LHI kini hampir semua pejabat teras maupun mantan pejabat teras Pemkot Banjar menerima panggilan sebagai saksi. Adapun keterkaitan dugaan tindak pidana korupsi di Pemerintahan Kota Banjar sangatlah pelik yakni mulai terkait pengerjaan proyek Dinas PUPR Kota Banjar dari Tahun 2008-2017 serta dugaan TPK pada penerimaan lainnya.


Apakah KPK akan menguak dugaan TPK hingga Tahun anggaran 2020? 

KPK menunjukan kinerja profesionalnya untuk tidak pandang bulu menegakan supremasi hukum di Indonesia. 


Dari rentetan tahun yang begitu panjang, tentu saja KPK kini tengah melakukan ekstra kerja mendetail. KPK membuktikan kinerjanya dengan terus memeriksa para saksi yang terkait dugaan TPK di tubuh Pemkot Banjar.


Hingga berita ini diturunkan, Jubir KPK Ali Fikri belum memberikan hasil penyidikan saksi atas nama David selaku Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar. 


"Pada saatnya nanti, KPK pasti akan mengumumkan siapa saja nama tersangka kepada publik, warga Banjar mohon untuk bersabar. KPK akan tetap bekerja secara profesional sesuai ketentuan hukum yang berlaku". Tutup Ali. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments