Rumah Ibu Icih Yang Tidak Layak Huni, Kini Mendapatkan Perhatian Dari Pemerintah Desa Karangbenda


Pangandaran LHI

Ibu Icih (60) tahun) warga Dusun Kemplung RT 01 RW 4 Desa Karangbenda yang tinggal sebatang kara di rumah tidak layak huni kini mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat

Salah satunya dari Pemerintah Desa Karangbenda, Kamsa selaku Kepala Dusun Kemplung mengatakan, ibu Icih info mendapat bantuan dari Pemerintah Desa Karangbenda melalui anggaran Dana Desa, beberapa waktu kebelakang kami bersama ketua RT dan tokoh masyarakat bersepakat mengajukan anggaran ke pemerintah desa untuk pembangunan rumah (BSPS) ibu Icih yang dianggap tidak layak huni.

Namun awalnya terkendala kepemilikan tanah karena program tersebut tidak bisa dijalankan kalau di bangunkan di tanah milik o rangkain ,terkecuali ada surat hibah dari pemilik tanah.

Melalui proses yang cukup panjang Alhamdulillah ibu Icih bisa di bangun rumahnya,  puluhan warga masyarakat pun antusias dengan suka rela membatu membangun rumah tersebut.

Kamsa menjelaskan bahwa solusi untuk ibu Icih yang tinggal dirumah tidak layak huni tersebut kini dibantu agar rumahnya bisa lebih layak dan mempunyai fasilitas jamban.

Mulai Minggu (6/12) Kamsa memimpin langsung kerja bakti bersama warga sekitar untuk mendirikan rumah Ibu Icih.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bergotong-royong membantu warga yang membutuhkan. Semoga semangat gotong-royong ini bisa terus kita pelihara, karena gotong-royong merupakan modal utama pembangunan di segala bidang” pungkas Kamsa. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments