Rapat Koordinasi Kesiapan Jelang Pelaksanaan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati.


Kab.Tasik LHI.

Dalam rangka mendukung penyelenggaraan   pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta sehat dari Covid-19 serta urusan pemerintahan umum lainnya,  dengan kesempatan ini Kesbang mengundang para Camat, Bawaslu, Panwaslu dan anggota KPU.Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD kabupaten Tasikmalaya, Jum'at 04/12/2020.

"Rapat koordinasi kesiapan jelang Pilkada ini agar semua pasangan calon harus selalu menjaga keamananya, dan harus memperhatikan juga 3M atau protokol Kesehatan.

Untuk menyukseskan Pilkada tersebut semua pihak harus bersinergi dan bekerja sama demi kelancaran jalannya Pilkada tersebut" ujar Asep Gunadi,S.Sos kepala Kesbangpol setiap.

Kesiapan jelang Pilkada ini, dihadiri juga oleh PJS Bupati kabupaten Tasikmalaya, ketua komisi 1 DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan Setda, Sekretaris DPRD, Kapolres, Danramil, Kepala Dinas Perhubungan juga yang lainnya.

            "Demi masa depan Kabupaten Tasikmalaya semoga Pilkada berjalan dengan lancar, aman dan kondusif walaupun masa pandemi Covid-19, Pilkada serentak tersebut harus selalu memperhatikan protokol Kesehatan dan jangan sampai kendor demi mencegah penularan virus Covid-19" pesan PJS Bupati Tasikmalaya Dr.Hening Widiatmoko,MA.

Tidak hanya itu, untuk pengamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan Kapolres Tasikmalaya AKBP.Hendria Lesmana juga mengatakan" untuk pengamanan jelang Pilkada kepolisian sudah mempersiapkan anggotanya untuk ditempat di setiap TPS, juga pengamanan setiap jalan oleh satlantas, Satpol-PP dan personil Dishub, katanya.

Sementara itu untuk kesiapan jelang Pilkada, antisipasi kerumunan masa sehingga terjadi kontak fisik juga itu akan menimbulkan terjadinya penularan, penita penyelenggara dan satgas Covid-19 harus memperhatikan protokol Kesehatan seperti penertiban pemakaian masker mengingat semakin tingginya angka penularan dan terkonfirmasi Covid-19.

Dengan kesiapan dan mendukung terselenggaranya Pilkada yang akan dilaksanakan pada hari Rabu mendatang, semoga Pilkada tersebut aman, lancar dan kondusif serta sehat dari Covid-19 tuntasnya.(HARDITO)**

 

 

Post a Comment

0 Comments