Pembinaan Panitia Pilkades Serentak 2021 Tingkat Kecamatan Cisayong dan Sukahening


Kab.Tasik LHI
.

Setelah dibentuk oleh Badan Permusyawaratan Desa di desanya masing-masing beberapa waktu yang lalu, Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021 di Kecamatan Cisayong yaitu Panitia Pilkades Sukajadi, Panitia Pilkades Cileuleus, Panitia Pilkades Cikadu dan di Kecamatan Sukahening Panitia Pilkades Kudadepa pada Jumat 4/12/2020 mengikuti Pembinaan Pilkades Serentak 2021 yang digelar Kabid Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya bertempat di gedung serba guna Desa Cileuleus Kecamatan Cisayong. Tampak hadir dalam acara tersebut Kabag Pemerintahan Desa Setda Kab.Tasikmalaya Ir.H. Zainal Furqon, M.M, Kasubag Bina Aparatur Pemdes Amang Budiman, Sos,M.M, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cisayong Dra Didah Ratnaningrum, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukahening Neneng Chandra Dewi, SH dan Kades Cileuleus Anang Hardi.

            Kabag Pemerintahan Desa   Kabupaten Tasikmalaya Ir.H.Zainal Furqon,M.M yang merupakan pembicara/ nara sumber diacara tersebut pada LHI mengatakan, bahwa tahun 2021 di Kabupaten Tasikmalaya akan digelar Pilkades Serentak yang akan diikuti 73 desa. Kepala desa-kepala desa di 73 desa tersebut akan berakhir masa jabatanya pada bulan April 2021. Dalam gelar Pembinaan Panitia Pilkades tersebut yang disampaikan hanya baru persiapan Pilkades belum kearah bimbingan tekhnis tahapan-tahapan Pilkades karena hari H Pilkades belum ditentukan.


            "Kami perlu mengadakan pembinaan dan arahan-arahan mengenai Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Tasikmalaya karena Panitia Pilkades sekarang ini banyak yang baru. Dan kami juga perlu mengadakan sosialisasi mengenai Peramendagri no.72  tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Peramendagri No.112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa yang mana peraturan tersebut intinya membahas mengenai penegakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkades Serentak tahun 2021 untuk mencegah aktifitas yang menimbulkan penyebaran atau penularan virus Corona yang membahayakan masuarakat" katanya. Dan Zainal Furqon mengatakan, sehubungan pada pada 9 Desember 2020 di Kabupaten Tasikmalaya akan digelar Pilkada, untuk gelaran Pilkades Serentak 2021 mengenai hari H dan segala ketentuanya akan dibahas Pemda Kabupaten Tasikmalaya setelah Pilkada.

            "Yang pasti tahun 2021 di Kabupaten Tasikmalaya akan digelar Pilkades Serentak tahun 2021" tegasnya.

            Sedangkan Anang Hardi  Kades Cileuleus Kecamatan Cisayong yang ikut hadir dalam acara tersebut pada LHI mengatakan,  ia sangat bangga dan berterima kasih kepada Kabid Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya beserta stap yang menggelar Pembinaan kepada Panitia Pilkades Serentak tahun 2021 untuk 4 desa tersebut di gedung serba guna desanya. Kades menyampaikan selamat datang kepada semua peserta Pembinaan Pilkades dan berharap semua Panitia Pilkades dapat mencerna pembinaan yang disampaikan Kabid Pemerintahan Desa tersebut.Adapun acara Pembinaan tersebut sampai tuntas berjalan lancar dan kondusif.( ASEP SUDRAJAT )

 

Post a Comment

0 Comments