Ada Apa KPK Datangi Rumah Sekdis PU Banjar? Setelah Sebelumnya Memeriksanya Sebagai Saksi Di Gedung Merah Putih

  • Banjar, LHI,- Banyak masyarakat bertanya-tanya 'Ada Apa KPK Datangi Rumah Pejabat Teras Sekdis PUPR Banjar H. David Abdillah?' Berlokasi di Lingkungan Banjar Kolot Kecamatan Banjar Kota Banjar, Kamis (10/12/2020).


Selang beberapa hari sebelumnya, KPK melalui Jubirnya Ali Fikri menerangkan kepada LHI bahwa David Abdillah dipanggil ke Gedung merah putih Jakarta untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas dugaan terakit tindak pidana korupsi pekerjaan Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012-2017. 


Bukan hanya masyarakat Banjar yang bertanya-tanya begitupun LHI sebagai awak media, pasalnya pihak KPK tidak memberikan keterangan update hasil dari pemeriksaan David sebagai saksi. 


Berdasarkan pantauan LHI bahwa KPK berada dilokasi rumah kediaman Sekdis PUPR Banjar sejak pagi hari dan keluar sekitar jam 13.00 WIB. 


Tidak ada informasi yang didapat dari pihak KPK hingga berita ini diturunkan. Begutu juga LHI mengkonfirmasi menanyakan kepada Jubir KPK Ali Fikri melalui pesan WhatsApp, namun tidak memberikan keterangan apapun.


Dugaan tindak pidana korupsi (TPK) ditubuh Pemkot Banjar mengemuka dari tahun anggatan 2008-2017. Sebagaiman publik ketahui bahwa hampir semua pejabat teras dan mantan telah dipanggil KPK sebagai saksi termasuk Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih. 


KPK telah mengantongi dua nama tersangka namun belum diumumkan kepublik. Apakah akan bertambah? Kita tunggu update KPK terkait hal diatas. KPK tengah terus mendalami rentetan dugaan TPK ditubuh Pemkot Banjar dan bekerja terus secara profesional sesuai posedural hukum yang berlaku. Seperti yang telah diumumkanya TSK korupsi Kota Cimahi, Indramayu dan Kota Tasik baru-baru ini. 


KPK tengah serius memberantas praktek korupsi di negeri tercinta Republik Indonesia ini, baru - baru ini KPK mengumumkan TSK salah satu menteri RI. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments