Antisipasi Liburan, Dinas Perhubungan Provinsi Dan Kabupaten Tasikmalaya Periksa Kelayakan Armada Angkutan Umum


 

Kab.Tasik,LHI

Daalm rangka libur panjang Maulid Nabi Muhammad dan Cuti bersama, anggota Polda bersama Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten gelar pengawasan uji kelayakan Armada angkutan.

 Untuk mengantisipasi kecelakaan disaat libur panjang, Dinas Perhubungan memeriksa adminstrasi kelengkapan surat-surat dan kerusakan secara teknic seperti sistem stir, pengereman dan yang lainnya.

Pengecekan terhadap Armada tersebut dilakukan oleh anggota penguji secara teliti, jika terdapat kerusakan, Armada tersebut harus kembali full atau di diperbaiki ditempat.

Sebelumnya pihak Dinas telah mendatangi setip ful/ Po untuk himbauan dan pengasan kepada setiap pengurus untuk segera memperbaiki bila ada  kerusakan pada Armadanya.

Target operasi gabungan Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten tertuju pada Terminal Singaparna, petugas mengecek secara teliti dari kendaraan angkutan kecil sampai bus besar.

Petugas hanya mengecek dari mulai kelengkapan surat-surat yang habis masa berlakunya sampai secara tehnic, seperti sistem penerangan, kebocoran pada break atau pengereman dan pengecekan keadaan kondisi roda.


Dalam pengecekan tersebut petugas telah menemukan sejumlah pelanggaran, pelanggaran tersebut hanya kurang lengkapnya surat- surat kendaraan dan kerusakan pada electrik sistem atau lampu penerangan. Dengan penemuan pelanggaran tersebut, petugas langsung menilangnya, seperti yang dijelaskan kepala seksi keselamatan dan lalu-lintas Enjang Kusmana

" kKepada semua pemilik perusahaan-perusahaan otobus, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat harus betul-betul menyiapkan Armada yang layak operasi baik tehnis maupun Administrasi jelasnya.

Kasie juga mengatakan" kepada semua awak harus mematuhi protokol Kesehatan bagi dirinya maupun penumpang katanya.

Dinas perhubungan nantinya akan kembali mengadakan pengawasan terhadap perusahaan- perusahaan otobus untuk antisipasi dalam menyambut hari Natal dan tahun baru, pastinya banyak masyarakat yang mudik atau berkunjung berlburan seperti tempat wisata tuntasnya.(HARDITO)**

 

Post a Comment

0 Comments