Tanamkan Prokes Covid, AKP Rusdiyanto Sambil Bantu Rehab Rumah Lansia Sukarame Wilkum Polsek Banjar, Mari Bersama Bantu!

Banjar, LHI,- Kapolsek Banjar AKP. Rusdiyanto, SH beserta anggota Polsek Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Bripka Eka Setiawan dan Bagian Kesra Kelurahan Mekarsarj Deni, berkunjung sekaligus membantu rehab bedah rumah seorang lansia bernama Ujang Effendy (75) warga Lingkungan Sukarame Rt 05/14 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jumat (06/11/2020).


AKP Rusdiyanto mengetahui pertamakalinya dari YouTuber channel BaPro Ads (Bandjar Patroman Advertising) yang kerap memuat konten-konten kepedulian sosial mengajak untuk berbagi bersama dan peduli sesama. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Banjar besera jajaranya lengkap mengunakan masker sekaligus menanamkan himbauan protokol kesehatan covid baik ke pekerja bangunan maupun ke warga yang membantu bergotong royong untuk tetap memakai masker, jara jarak dan cuci tangan.


"Pak Ujang ini kondisinya sangat memprihatinkan, selain rumahnya hancur akibat lapuk dan hujan deras dibarengi  angin memperparah kondisi rumahnya. Kedua matanya kini telah buta akbat penyakit glukoma mata menahun, semoga saja banyak para dermawan yang dapat membantunya". Tutur AKP. Rusdiyanto, SH.


Kapolsek Banjar AKP. Rusdiyanto mengajak untuk saling peduli antar sesama dimulai dari lingkungan setempat. Sedikit disayangkanya bahwa rumah tanah lansia tersebut numpang karang (tanahnya menyewa dilahan milik orang lain). Akan tetapi meeka telah tinggal berpuluh-puluh tahun menetap bersama rumah lainnya. Hal tersebut tidak menyurutkan niat baik dan ikhlas guna membantu rehab rumah, menurutnya dengan memberikan bantuan berupa GRC, Asbes atau kusen yang mana barang bangunan tersebut tetap dapat dimanfaatkan terus menerus jika pindah rumah.


Kapolsek Banjar Akp. Rusdiyanto, SH berharap semoga bantuan yang dipandangnya tidak seberapa dari Polsek Banjar dapat meringankan beban dan dapat bermanfaat untuk perbaikan bedah rumah lansia Bapak Effendy. 


"Semangat terus Pak Effendy, semoga sehat selalu". Tutur AkP. Rusdiyanto.


Berlomba-lomba dalam kebaikan dan peka terhadap kondisi maysarakat merupakan motivasi membangun mental semua lapisan masyarakat dan pemerintahan dalam kepedulian sosial yang jelas-jelas bukan suatu kesombongan apalagi ajang pencitraan. Hal tersebut justru harus kita tiru sebagai panutan.


Sebagaimana yang diterangkan oleh Riezcky pentolan YouTuber BaPro Ads, bahwa dirinya dalam menolong tidak pernah melihat perbedaan. Diniatkannya ikhlas beristiqomah sekaligus diyakininya bahwa segala urusan kita semua akan dipermudah oleh Allah. Begitupun menyoal rejeki akan datang menghampiri dari segala arah mata angin yang hakikatnya adalah milik maha pencipta. Riezcky mengajak untuk bersama-sama berbagi bersama peduli sesama tanpa melihat perbedaan status apapun. "Jika didepan mata kita ada yang harus dibantu maka bantulah sekemampuan saat itu juga". Tegas Riezcky.


"Hatur nuhun terima kasih Kapolsek Banjar Pak Rusdiyanto juga Bhabimkamtibmas mekarsari, kesra kelurahan mekarsari, yang telah membantu rehab rumah saya semuanya semoga sehat, rejekinya cepat tergantikan melimpah. Sadayana sing langkung sukses, Aamiin." kata Effendy saat ditemui LHI dikediamanya. (E 14 Y)





Post a Comment

0 Comments