DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sat Lantas Polres Tulang Bawang Barat gelar Ops Zebra Krakatau 2020


 

Tubaba"LHI

Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Khususnya Sat Lantas Polres Tubaba menggelar Operasi kewilayahan terpusat dengan sandi “Operasi Zebra Krakatau 2020 operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari kedepan terhitung sejak tanggal 26 Oktober sampai dengan 08 November 2020,. Senin(20/10/2020)

Kapolres Tuba Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan untuk operasi zebra kakatau 2020 dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dan tiap tahunnya sasaranya sama di satuan lalu lintas.Yaitu tindakkan kepolisian dibidang lalu lintas dalam rangka yang pertama melakukan tindakan preventif kepolisian, tindakan tindakan preventif dan penegakkan hukum di bidang lalu lintas.


AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK juga mengatakan, bahwa operasi zebra Krakatau ini di gelar secara terpusat dan dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan maksud mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas , untuk meningkatkan kesadaran  kedisiplinan masyarakat dalam rangka menurunkan tingkat kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas dan tata cara etika berlalu lintas. Masyarakat juga diharapkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya, menggunakan helm dan untuk kendaraan roda 4 selalu menggunakan sabuk pengaman.

Masih lanjut kata Kapolres, kita menargetkan seluruh pengendara di ranmor di kabupaten Tubaba tetapi dengan pola yang pertama kegiatan edukasi 40 % preventif kepada masyarakat agar mau dan mampu untuk bagaimana berkendara yang baik dijalan raya, yang kedua pola preventif yaitu kegiatan patroli, patroli hunting untuk tetap mengingatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan yang ketiga baru penegakkan hukum lalu lintas  itu juga kita laksanakan secara humanis dan tetap mengutamakan protocol kesehatan tentang covid 19. Cetusnya….. (AFRIZAL)

 

Post a Comment

0 Comments