Polres Ciamis Polda Jabar Melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Aksi Demonstrasi tentang Undang Undang Omnibuslaw Cipta Kerja

 


Pangandaran LHI

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Apel persiapan pengamanan aksi demonstrasi tentang Undang Undang Omnibuslaw Cipta Kerja. Apel tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (9 Oktober 2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia P S.I.K., S.H., M.M., dan diikuti oleh 90 Personel Gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait. Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 8 anggota TNI, 60 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 13 personel Satpol PP Kabupaten Pangandaran, 9 personel Pemadam Kebakaran.

Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia P S.I.K., S.H., M.M., dalam arahannya mengatakan, terkait pengamanan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran untuk harus sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP). Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dalam penanganan pengamanan aksi unjuk rasa.

"Personel yang ditunjuk melaksanakan pengamanan aksi demonstrasi diminta tidak ada yang membawa dan menggunakan senjata api, kita layani dan arahkan massa demonstran yang akan menyampaikan pendapat di muka umum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif," tutur Kompol Suyadhi.

Kompol Rendy berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh hingga benar-benar selesai. "Cegah terjadinya tindakan anarkis, sehingga tidak mengganggu situasi kamtibmas disekitar lokasi unjuk rasa," imbuhnya.

Kompol Rendy menghimbau kepada personel yang bertugas untuk selalu mengingatkan kepada massa unjuk rasa agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak terjadi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19."Mari sama-sama kita selalu ingatkan massa aksi unjuk rasa untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker," tandasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments