Pasangan JUARA Kolaborasi Birokrat dan Politisi Ideal untuk Memimpin Pangandaran Kedepan


 

Pangandaran LHI

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran 9 Desember 2020 mendatang jadi kesempatan pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (Juara) mensosialisasikan konsep kemajuan Kabupaten Pangandaran kedepan.

Jeje Wiradinata Calon Bupati terkenal sebagai politisi handal sebagai kader partai di Pemerintahan.

Kehandalan Jeje Wiradinata terbukti dari karya yang ditorehkan selama satu periode menjadi Bupati Pangandaran.

Begitupun Ujang Endin Indrawan sebagai Calon Wakil Bupati memiliki pengalaman di birokrat selama bertugas banyak menorehkan karya di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar hingga Kabupaten Pangandaran.

Ujang Endin Indrawan dikenal memiliki kepribadian yang dermawan, religius, nyantri nyakola oleh masyarakat dan kerabatnya.

Bahkan kiprah Ujang Endin Indrawan memiliki peranan yang sangat penting dalam menyusun RPJM dan RPJMP Kabupaten Pangandaran semasa menjabat Eselon II.

Bagi Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (Juara) melanjutkan program yang sudah terealisasi dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat menjadi sebuah keharusan yang wajib dipertahankan.

"Insentif untuk RT dan RW juga honor perangkat Desa akan kami pertahankan dan kami lanjutkan. Bahkan kalau bisa dinaikan sesuai kemampuan APBD Pangandaran mendatang," kata Jeje Wiradinata.

Selain itu, program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) bakal menjadi perhatian khusus pasangan Juara lantaran memiliki beberapa variabel.

Variabel tersebut diantaranya, kesejahteraan para Ajengan dan menyelamatkan mental, aqidah juga spiritual nilai keagamaan pelajar sebagai aset persiapan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Pangandaran mendatang.

"Tidak kalah penting lagi program kesehatan gratis dan pendidikan gratis bakal kami lanjutkan karena ini menjadi salah satu penunjang angka Indek Pembangunan Manusia (IPM) Pangandaran meningkat dan mampu bersaing bahkan sejajar dengan Kabupaten dan Kota lain di Jawa Barat," tambahnya.

Selain melanjutkan program yang telah berjalan, konsep dan gagasan program yang bakal dikerjakan dimasa kepemimpinan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan kedepan mulai disosialisasikan menjelang Pilkada Pangandaran 2020.

Ujang Endin Indrawan dengan kepiawaiannya mengkonsep pembangunan sudah menyiapkan sejumlah rancangan salah satunya bidang infrastruktur."Pangandaran kedepan bakal memiliki jalan pantai yang refersentatip dan peningkatan Bandar Udara Nusawiru sebagai akses transportasi," kata Ujang.

Agar perekonomian masyarakat kuat, Ujang Endin Indrawan juga memiliki kepedulian khusus dalam merancang pembangunan pasar tradisional."Pasar merupakan tempat transaksi masyarakat, sarana dan fasilitasnya harus nyaman dan harus modern supaya daya saing perekonomian yang sehat terwujud," tambahnya.

Ujang Endin Indrawan optimis, modal latarbelakang pendidikan dan karir selama menjadi birokrat sinkron dengan arah pemikiran Jeje Wiradinata selama dalam mengemban tugas."Kami ber dua sudah lama menjadi kawan dan bersahabat sehingga jalur pemikiran memajukan Pangandaran bakal terarah," paparnya.(AGUS S)

 

Post a Comment

0 Comments