Tasikmalaya Tanggap Darurat Bencana, Relawan Gelar Sosialisasi Pelatihan Penanggulangan Bencana


Kab Tasik LHI.
Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Desa Cipakat, kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya gelar kegiatan sosialisasi pelatihan tanggap darurat bencana.Pelatihan tersebut dilaksanakan di gedung aula kantor kepala Desa Cipakat, dihadiri oleh kepala Bidang, kasie dan beberapa anggotanya Kamis, 10/09/2020.
Pelatihan sukarelawan Penanggulangan bencana Desa Cipakat ini, membahas tentang pelatihan gimana caranya menanggulangi bencana juga gimana caranya mencegah bencana dan melatih bagaimana relawan tersebut tidak panik dimana relawan ini sedang menanggulangi bencana. Anggota ini dilatih juga bagaimana caranya memahami cara menanggulangi bencana pada pra-pasca dan pasca bencana.
Koordinator sukarelawan Penanggulangan bencana Desa Cipakat Andri Wijaya menuturkan" dengan baru beranggotakan 20 anggota sukarelawan mudah-mudahan bisa membantu pemerintah dan utamanya warganya yang mengalami bencana tersebut, tuturnya.
Andri juga mengatakan" sebagai koordinator, dirinya berharap semoga anggota tersebut tidak berkurang dan dirinya berharap semakin bertambah jumlah anggotanya dan juga diharuskan tetapi pada panggilan jiwa dan kesadarannya, katanya.
Sementara itu di tempat yang sama kepala Bidang Pencegahan Kesiap Kesiagaan BPBD Kabupaten Tasikmalaya Anang Lukman,SH mengatakan" dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintahan Desa Cipakat yang sudah menggelar pelatihan untuk sukarelawan, semoga team relawan ini bisa paham gimana membantu menanggulangi bencana, khususnya untuk warga Desa Cipakat, katanya. (Hardito)*


Post a Comment

0 Comments