Sekolah Dasar di Kabupaten Tasikmalaya Siap Gelar Belajar Tatap Muka


Kab Tasik LHI.
Sekolah dasar (SD) di kabupaten Tasikmalaya mulai mempersiapkan belajar tatap muka. Berbagai persiapan yang dilakukan Sekolah seperti mengadakan musyawarah Sekolah dengan menerapkan protokol Kesehatan.
Seperti yang dilaksanakan SDN Sukasirna Kec.Singapana, Sekolah mengundang orang tua siswa-siswi kelas 1,2 dan 3 untuk mengadakan musyawarah tentang kegiatan belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19."Musyawarah dengan orang tua tersebut atas instruksi Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tasikmalaya. Musyawarah ini dilaksanakan sebagai dari rencana pengaktifan kembali Kegiatan belajar tatap muka.
Musyawarah tersebut hanya untuk persiapan saja karena orang tua membuat surat izin pernyataan yang nantinya surat pernyataan ini akan dilaporkan ke UPTD dan terus ke Dinas pendidikan selanjutnya ke pihak penanganan Copid-19 gugus tugas Kabupaten Tasikmalaya" papar Kepala Sekolah SDN Sukasirna Dra.Titin Suhartini,M.Pd.
Titin juga mengatakan" sekolah juga menyediakan berbagai fasilitas protokol Kesehatan seperti mencuci tangan yang bersih dengan sanitizer dan menggunakan masker juga jaga jarak
Kepada siswa jika nanti belajar tatap muka berlaku, katanya. Jika belajar tatap muka di izinkan pihak sekolah akan merubah cara pembelajaran. Seperti, absen jumlah siswa akan di bagi dua sebagian siswa hari Senin dan sebagainya hari Selasa.Jadi dalam seminggu, siswa tersebut belajar hanya 3 hari dengan jam yang telah ditetapkan.
Sebagai orang tua sangat setuju sekali apa yang telah di sosialisasikan oleh pihak sekolah, kasihan anak kalau daring terus menerus, papar salah satu orang tua. (HARDITO)**

Post a Comment

0 Comments