Satpol-PP Kabupaten Tasikmalaya Tekan Penularan Virus Covid-19


Kab Tasik LHI.
Gerbang pintu masuk menuju komplek perkantoran Pemda kabupaten Tasikmalaya di jaga ketat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kabupaten Tasikmalaya Senin, 14/09/2020.Penjagaan tersebut hanya memastikan semua PNS yang bekerja di perkantor dan warga yang hendak datang untuk berkunjung ke komplek tersebut harus memakai masker.
Satu persatu setiap kendaraan yang melintas dan berjalan kaki masuk ke kawasan Pemda tersebut diperiksa untuk menekan penularan Virus  Copid-19, takutnya orang tersebut tidak mematuhi protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pihak Gugus tugas penanganan Copid-19 Kabupaten Tasikmalaya.
Saat dikonfirmasi kasie tibum dari Satpol-PP Kabupaten Tasikmalaya ADE menjelaskan" anggota Satpol-PP setiap hari kerja melaksanakan Rajia atau memeriksa orang yang keluar masuk Perkantoran Dimana orang tersebut diwajibkan memakai masker, jelasnya.
Ade juga mengatakan" biasanya Rajia ini satuan cuma menurunkan 3 atau 4 anggota saja sementara hari ini satuan menurunkan 10 sampai 15 anggota mengingat hari ini ada pihak Organisasi atau masyarakat mendatangi kantor Dinas sosial yang hendak beraudensi, maka dari itu satuan siap siaga untuk membackup banyaknya orang yang datang, jelasnya.

Pemeriksaan ini tidak ada sanksi, petugas hanya mencatat no identitas bilamana warga tersebut tidak memakai masker tuntasnya.(HARDITO)**

Post a Comment

0 Comments