Perbanyak Berbuat dengan Berbagai Kegiatan Sosial Kepada Seluruh Masyarakat Tanpa Memandang Suku, Agama dan Ras


Batam-LHI
Kanit Binmas Polsekta Lubuk Baja, Polresta Barelang jajaran Polda Kepri, Iptu Karel Hutahaean yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma, Bripka Altom Sipahutar melakukan kunjungan silaturahmi dan himbahuan Kamtibmas ke Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau.
Kunjungan Binmas tersebut disambut baik oleh Ketua PBB DPD Provinsi Kepri, Mitra Sianipar dan didampingi beberapa jajaran pengurus Pemuda Batak Bersatu dan Ketua Srikandi DPD Kepri yang bertepatan berkantor di Wilayah Hukum Polsekta Lubuk Baja, Bhabinkamtibmas Tanjung Uma di Ruko Taman Kota Blok D No.18, Jl. Baloi Taman Kota, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Selasa (8/9/20) pukul 17.00 WIB.
Iptu Karel Hutahaean menyampaikan beberapa arahan sebagai motivasi kepada anggota Pemuda Batak Bersatu melalui Ketua DPD Kepri agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat, sehingga keberadaan PBB dapat diterima dengan baik oleh seluruh warga.
"Perbanyak berbuat dengan berbagai kegiatan sosial kepada seluruh masyarakat tanpa memandang Suku, Agama dan Ras, meskipun Organisasi ini membawakan Nama Besar Suku yaitu Batak, agar nantinya menjadi salah satu Ormas yang dicintai dan didukung oleh masyarakat luas khususnya Kota Batam dan mendapat dukungan dari seluruh Instansi, Institusi maupun Pemerintah terutama di tengah - tengah Warga," ujar Iptu Karel.
Bripka Altom Sipahutar juga memberikan himbauan agar kedepannya seluruh anggota Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu) tersebut menghindari konflik dengan ormas - ormas yang sudah terlebih dahulu terbentuk di Kota Batam. "Mari sama - sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Batam yang kita cintai ini," pungkasnya.
Dengan adanya kunjungan dan himbauan dari Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Tanjung Uma kepada Organisasi Kemasyarakatan PBB (Pemuda Batak Bersatu) tersebut diharapkan kedepannya menjadi ormas yang dicintai, didukung oleh masyarakat serta tidak menjadi ormas yang berjiwa premanisme.
Pada kesempatan tersebut, Ketua PBB DPD Kepri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kanit Binmas Polsekta Lubuk Baja dan Bhabinkamtibmas Tanjung Uma dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pihak Kepolisian dengan Organisasi Kepemudaan yang dipimpinnya itu.
"Terima kasih banyak atas kunjungannya dan masukkan yang Bapak sampaikan sebagai motivasi bagi kami dalam menjalankan roda organisasi yang benar, dan perlu saya sampaikan bahwa Pemuda Batak Bersatu ini hadir untuk semua warga masyarakat tanpa memandang Suku, Agama dan Ras. Yang mana kita memiliki semboyan "Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong", sehingga kita selalu mengutamakan kerukunan antar sesama," jelas Mitra Sianipar.
Mitra Sianipar juga mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya saat ini telah terbentuk di Kota/Kabupaten dan Kecamatan sebagai wadah pemersatu bagi warga Batak di Kepulauan Riau.
"Kami ingin merangkul semua warga Batak tanpa membedakan Agama, juga berupaya mendekatkan diri hingga ke masyarakat luas. Kegiatan sosial lainnya yang telah kami lakukan adalah menolong warga kurang mampu, serta memberikan bantuan hukum bagi mereka warga Batak yang terbentur kasus hukum,"
Melihat banyaknya warga Batak di Kepulauan Riau, ia berharap PBB DPD Kepri dapat mempererat tali silaturahmi sesama warga Batak, meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan, juga ikut berpartisipasi dalam membangun Kepulauan Riau.
Di akhir acara silaturahmi, diadakan sesi foto bersama dan mengucapkan yel - yel, "Pemuda Batak Bersatu, Satu Rasa, Satu Jiwa - NKRI Harga Mati" dan selama kegiatan berlangsung tetap menjalankan himbauan protokol kesehatan. (JAHOTMAN SINURAT )

Post a Comment

0 Comments